Internal Accounting of Competition (ICA) Tahun 2022

 Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh, 

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua.

HIDUP MAHASISWA!

HIDUP POLITEKNIK!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!


Hallo sahabat setia HMJ Akuntansi..

Apa kabar semua? Semoga selalu sehat yaa..

Ada cerita baru nih dari HMJ Akuntansi khususnya di Divisi PPA, yaitu ada progja Internal Accounting of Competition atau biasa disingkat menjadi ICA. 


Alhamdulillah telah terlaksana 

program kerja ICA pada Tanggal 29-30 November 2022 kemarin yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis akuntansi yang ke-25 tahun. For your Information, ICA merupakan kegiatan perlombaan dibidang Akuntansi khusus untuk Mahasiswa Internal jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. Selain untuk memeriahkan kegiatan Dies Natalis jurusan Akuntansi, ICA juga bertujuan untuk mengasah dan memberikan kesempatan kepada Mahasiswa jurusan Akuntansi yang berbakat dibidang akademik khususnya bidang Akuntansi.


ICA di ikuti oleh mahasiswa semester 1-7 dengan bentuk Tim yang dimana tiap Tim merupakan perwakilan setiap kelas dan setiap kelas maksimal mengirimkan 2 Tim. ICA dilaksanakan selama dua hari dan terdapat tiga babak yaitu babak penyisihan yang dimana per tim akan di tes pengetahuannya per individu dengan mengerjakan soal akuntansi umum (Akuntansi dasar dan menengah, akuntansi biaya, akuntansi manajemen dan perpajakan). 


Kemudian ada babak semifinal dimana 6 tim dengan point tertinggi akan diseleksi pada babak semifinal ini. Setiap tim akan diberikan soal wajib dan rebutan dan setelah itu 3 Tim dengan point tertinggi akan diseleksi lagi dalam babak final yang menetukan juara sesungguhnya.


Setelah melewati rangkaian babak tiba lah pada hasil akhir babak Final dan di dapat juara 3 dari kelas 3A-AKK atas nama Jengrani Tri Ramadhanty,Puspita Sari,Ranty. Juara 2 dari kelas 5A-ASP atas nama Wedi Ardianto,Ismi Nurhidayah,M.Kherul Bilal. Dn juara 1 dari kelas 5D-AKK atas nama Chandra,Nila Centya,Zulfa Laylia Hauro. Semoga dengan adanya ICA dapat menjadi wadah dalam mengapresiasi prestasi akademik mahasiswa jurusan akuntansi.



Salam keluarga Hijau

Jaya terus HMJ Akuntansi..



Penulis : Nita Eliana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022