Duta Akuntansi 2022

Assalamu’alaikum Warahmatullahi wabarakatuh, 

Salam Sejahtera Untuk Kita Semua.

Hallo sahabat setia HMJ Akuntansi..

Apa kabar semua? Semoga selalu sehat yaa..


Ada cerita baru nih dari HMJ Akuntansi khususnya di Divisi HUMASBUD, yaitu tentang Duta Akuntansi.

 Alhamdulillah telah terlaksana program kerja divisi HUMASBUD yaitu Duta Akuntansi pada Tanggal 29-30 November dan 3 Desember 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis akuntansi yang ke-25 tahun. 


Duta Akuntansi adalah mahasiswa/i terpilih yang akan mengemban amanah selama 1 tahun untuk mempromosikan jurusan akuntansi kepada masyarakat luas.

Duta Akuntansi dapat di ikuti oleh mahasiswa semester 1-3 bagi D3 dan semester 1-5 bagi D4 dengan mengirimkan perwakilan setiap kelas sebanyak 1 orang. 

Duta Akuntansi dilaksanakan selama tiga hari dan terdapat tiga babak yaitu babak penyisihan yang dimana terdapat tes tertulis yg terdiri dari pengetahuan akuntansi, pengetahuan umum, dan pengetahuan Politeknik Negeri Pontianak serta presentasi biodata, tujuan dan program kerja. 

Kemudian ada babak semifinal dimana pada babak ini setiap orang menampilkan minat dan bakat yang dimiliki. Babak semifinal adalah babak untuk menentukan ke babak final yang akan dipilih sebanyak 4 orang.

Setelah melewati babak semifinal tiba lah pada hasil akhir yaitu babak Final. Dimana peserta melakukan catwalk dan sesi tanya jawab. Terdapat 2 pemenang pada pemilihan Duta Akuntansi tahun 2022. Juara pertama dan dinobatkan sebagai Duta Akuntansi adalah saudari Sintika dari kelas 5A-AKK dan Runner Up Duta Akuntansi 2022 adalah saudari Tia Ambarwati dari kelas 1F-AKK. 

Semoga dengan adanya Duta Akuntansi dapat menjadi wadah bagi mahasiswa/i dalam mengembangkan minat dan bakat nya serta mengapresiasi prestasi akademik - non akademik mahasiswa jurusan akuntansi.



Salam keluarga Hijau

Jaya terus HMJ Akuntansi..


Penulis : Eca Agustin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022