KONGRES HMJ TAHUN 2023

Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua..

Halo sahabat setia HMJ Akuntansi Polnep! 

Apa kabar? Semoga selalu sehat ya!


Nah, kali ini kita akan berbagi cerita mengenai Kongres 2023 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Januari 2023, dan berlokasi di Selasar Lantai Utama Gedung Terpadu. Kongres ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus dan calon pengurus saja, tetapi juga dihadiri oleh Majelis Penasehat dan Badan Eksekutif Mahasiswa, HMJ Teknologi Pertanian dan juga HMJ Akuntansi PSDKU Polnep di Sanggau..

Sebelumnya, para pembaca setia blog HMJ Akuntansi sudah tahu belum kongres itu apa? Dilaksanakan karena apa? Dan gimana sih kongres HMJ Akuntansi itu??

Jadi, Kongres adalah pertemuan besar para wakil organisasi atau pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk mendiskusikan dan mengambil keputusan ; sama halnya seperti muktamar ataupun rapat besar. Kongres HMJ Akuntansi ini dilaksanakan untuk membahas dan menetapkan aturan dasar di HMJ Akuntansi. Aturan dasar itu berupa Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART) dan Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) yang akan menjadi acuan dalam menjalankan kepengurusan di periode 2023. 


Kongres merupakan forum tertinggi di HMJ Akuntansi dan dilaksanakan setahun sekali. Kongres HMJ Akuntansi dimulai dengan pembacaan do’a, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HMJ Akuntansi. Dilanjutkan dengan pemberian laporan kegiatan oleh ketua panitia saudara Hayril Anwar dan pemberian kata sambutan oleh Kahima dan Deputi periode 2022, Saudari Jihan Alkadri dan saudari Rini Septiani.

Dalam pelaksanaanya, Kongres HMJ Akuntansi terdiri dari beberapa sidang, yaitu sidang pengantar, sidang pleno dan sidang paripurna. Selanjutnya pembahasan dimulai dari sidang pengantar yang mana pada sidang ini membahas tentang Tata Tertib Kongres yang dipimpin oleh Presidium (Pimpinan Sidang) Sementara. Setelah selesai sidang pengantar, dilanjutkan dengan sidang pleno  yang di pimpin oleh Kahima periode 2022 guna memaparkan Laporan Pertanggung Jawaban HMJ Akuntansi selama periode 2022.

Sidang pengantar dan sidang pleno sudah selesai, dilanjutkan dengan sidang paripurna yangg dipimpin oleh Presidium (Pimpinan Sidang) Tetap untuk membahas AD, ART, dan GBHK. Suasana pelaksanaan kongres terasa begitu khidmat, semua pengurus dan calon pengurus sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam menyuarakan pendapat dan ide mereka.

Perdebatan yang terjadi antara satu dan yang lainnya tidak menjadi penghalang dalam penyusunan aturan dasar yang akan digunakan untuk kepengurusan periode 2023 ini, tetapi justru menjadi akumulasi ide yang sangat dibutuhkan untuk menciptakan aturan yang lebih baik. Harapan kami dengan AD, ART, dan GBHK yang telah diperbarui dan ditetapkan ini dapat menjadikan HMJ Akuntansi jauh lebih baik lagi.

Sampai bertemu di kongres tahun berikutnya!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022