PENGUKUHAN TAHUN 2022


Assalamulaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua..

Halo sahabat setia HMJ Akuntansi Polnep! 

Apa kabar? Semoga selalu sehat ya!

Nah, kali ini kita akan berbagi cerita mengenai PENGUKUHAN tahun 2022, Pengukuhan tahun 2022 adalah program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang diselenggarakan pada akhir tahun menuju akhir kepengurusan tahun 2022. Peserta pada Pengukuhan tahun 2022 ini yaitu bakal calon pengurus HMJ Akuntansi tahun 2023. 

Pengukuhan dilaksanakan dengan tujuan mengukuhkan bakal calon pengurus untuk menjadi calon pengurus HMJ Akuntansi periode berikutnya dan dilakukan setelah melalui beberapa tahap seleksi berupa pengkaderan, traning sebagai panitia dan wawancara. Agenda ini diselenggarakan selama 3 hari yaitu pada hari jumat, 16 Desember 2022 sampai dengan hari minggu, 18 Desember 2022. 


Pengukuhan tahun 2022 ini dilaksanakan di Lingkungan Politeknik Negeri Pontianak & Pantai Karta Beach Singkawang. Hari pertama, kegiatan dimulai dengan pembukaan acara oleh MC, selanjutnya Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mars mahasiswa dan Mars HMJ Akuntansi. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari Ketupat yaitu saudara Renanda Ade Putra dan pemberian kata sambutan dari Kahima dan Deputi HMJ Akuntansi serta dari Pembina HMJ Akuntansi. Setelah itu dilanjutkan dengan banyak sekali kegiatan yang bertujuan membentuk dan melatih kerjasama antar bakal Calon Pengurus HMJ Akuntansi, seperti study kasus, outbound, beribadah bersama dan lainnya. Kegiatan hari pertama ini ditutup sampai jam 10 malam, dan para bakal calon pengurus di persilahkan untuk beristirahat dan tidur.

Selanjutnya untuk hari kedua dilanjutkan dengan keberangkatan panitia dan calon pengurus HMJ Akuntansi 2023 menuju ke pantai Karta Beach. 

Sebelum memulai kegiatan di hari ke 2, bakal calon pengurus dipersilahkan untuk mempersiapkan diri dan merapikan barang bawaanya. Kegiatan di Pantai dimulai dengan pengumpulan kayu bakar dan games. Setelah itu bakal calon pengurus diberikan waktu untuk membersihkan diri dan bersiap untuk shalat dan makan. 

Dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan yang juga tidak kalah serunya Outbound pantai dan penampilan Pensi dari seluruh bakal calon pengurus yang sebelumnya sudah dibagi menjadi beberapa kelompok, serta malam Api Unggun.

Kegiatan hari kedua selesai, dilanjutkan keesokan harinya untuk hari ketiga sekaligus hari terakhir dari pelaksanaan pengukuhan 2022 ini.

Kegiatan hari ketiga dilakukan di sekitaran pantai dimulai dengan Senam, lalu Jelajah,  dan di akhir terdapat upacara pengukuhan sebagai tanda resmi nya bakal calon pengurus menjadi calon pengurus HMJ Akuntansi 2022. 

Setelah upacara, seluruh calon pengurus di persilahkan untuk bermain dan berenang serta membersihkan diri. Sebelum pulang, terdapat sesi tukar kado antar calon pengurus dan penyampaian kesan pesan baik dari calon pengurus maupun dari panitia. 

Sampailah di ujung pelaksanaan pengukuhan, kegiatan ini ditutup dengan kepulangan kami dari pantai karta beach ke Politeknik Negeri Pontianak.



Penulis : Jihan Alkadri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022