RANGKAIAN KESERUAN POLNEP ACCOUNTING FAIR 2022

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera untuk kita semua.

Halo sahabat setia HMJ Akuntansi Polnep! 

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!


Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan penuh rasa syukur dan bahagia atas bertambahnya usia jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang ke 25 tahun. Adapun rangkaian acara bertambahnya usia jurusan Akuntansi ini biasa disebut dengan POLNEP Accounting Fair atau disingkat PAF.

Pada POLNEP Accounting Fair tahun 2022 ini, rangkaian acara berlangsung selama satu minggu, yaitu dimulai pada tanggal 26 November 2022 hingga 4 Desember 2022 dengan berbagai kegiatan. Pada tanggal 26 Februari 2022 kegiatan pertama dimulai dengan perlombaan Accounting Volley Ball Competition. Perlombaan ini dilaksanakan selama enam hari, yaitu dimulai pada tanggal 26 November hingga 1 Desember 2022 dan di ikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi jurusan Akuntansi.

Saat hari terakhir pelaksanaan lomba voli ini, terdapat fun match antara juara 1 dengan para dosen dan staff jurusan Akuntansi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sportivitas antar sesama warga jurusan Akuntansi.


Selain pertandingan bola voli, pada rangkaian acara POLNEP Accounting Fair 2022 juga dilaksanakan pertandingan futsal yang bernama Accounting Futsal Competition.  Pertandingan ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu dimulai sejak tanggal 29 November hingga 1 Desember 2022. Adapun pertandingan ini dilaksanakan di lapangan futsal yang terletak di Jalan Perdana.  Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa jurusan Akuntansi dengan penuh antusias. Diharapkan dengan adanya pertandingan ini dapat meningkatkan kerja sama antar tim dan jiwa sportivitas diantara para peserta.

Selain kegiatan olahraga, PAF 2022 juga mengadakan kegiatan khusus untuk mahasiswi jurusan akuntansi yaitu Accounting Beauty Competiton. Accounting Beauty Competiton sendiri merupakan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan pada POLNEP Accounting Fair. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 30 November 2022 di Accounting Hall yang terletak di gedung Jurusan Akuntansi dan diikuti oleh dua orang yang menjadi satu tim. Dimana orang pertama akan berperan sebagai perias dan satunya sebagai model atau biasa disebut muse. Kriteria penilaian yang digunakan dalam lomba ini yaitu kesesuaian riasan dengan subtema yang diangkat dalam PAF 2022,  yaitu “The Greatest Wonderland”. Selain itu kerapian dari complexion yang diaplikasikan menjadi poin penting dalam perlombaan ini. Disini sangat terlihat, mahasiswi akuntansi ini cantik-cantik dan kreatif sekali yaa!

Lomba olahraga sudah, lomba kecantikan juga sudah, kurang rasanya tidak ada lomba yang satu ini di PAF 2022. Seiring dengan kemajuan teknologi yang terjadi, semakin marak pula peminat permainan daring yang dimainkan menggunakan ponsel. Bahkan digunakan pula istilah E-Sport atau olahraga modern untuk kegiatan ini.  Melihat banyaknya peminat permainan daring ini di jurusan Akuntansi maka diadakanlah perlombaan untuk permainan ini yaitu Accounting E-Sport Competiton. Jenis aplikasi yang dimainakan dalam perlombaan ini adalah Mobile Legend.  Accounting E-Sport Competiton ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai pada tanggal 1 Desember hingga 2 Desember 2022. Pertandingan ini pun dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta pertandingan.

Selain pertandingan yang melibatkan mahasiswa, terdapat pula kegiatan yang melibatkan dosen jurusan Akuntansi sebagai pesertanya. Dosen competition sendiri, merupakan pertandingan di antara para dosen yang baru pertama kali dilaksanakan dalam POLNEP Accounting Fair. Pertandingan ini dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2022. Dalam pertandingan ini, para dosen laki-laki bertugas mengupas nanas dan para dosen perempuan mengulek sambal. Kriteria penilaian yang digunakan dalam pertandingan ini yaitu kerapian dalam mengupas nanas dan rasa dari sambal yang diulek.

Setelah Dosen Competiton, diadakan juga Seminar Nasional yang mengundang para pemateri hebat. Seminar nasional ini mengangkat tema “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui 3P Perbaikan Pelayanan Umum, Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi Desa”. Seminar nasional ini dibawakan oleh para pemateri hebat yaitu bapak Assc. Prof. Dr. Kardison Lumban Batu, SE., MSc., CPM, ibu Ir. Yuslinda, M.M, bapak Oscar Rynandi Andjioe, SE., M.Si., AK., CA, bapak Jamaludin, ST., M.Ling, dan dipandu oleh moderator yang tak kalah keren yaitu ibu Nurul Fitriani, M.Ed., Ph.d. Kegiatan ini dibuka untuk umum dan dilaksanakan di Accounting Hall yang terletak di gedung jurusan Akuntansi.


Demikianlah sebagian rangkaian acara yang dilaksanakan dalam POLNEP Accounting Fair 2022. Sampai bertemu di blog selanjutnya, bye bye..

 

 

Penulis : Triya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022