SEMARAK OPENING POLNEP ACCOUNTING FAIR 2022

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, salam sejahtera untuk kita semua.

Halo sahabat setia HMJ Akuntansi Polnep! 

Apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!


Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan penuh rasa syukur dan bahagia atas bertambahnya usia jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang ke 25 tahun. Adapun rangkaian acara bertambahnya usia jurusan Akuntansi ini biasa disebut dengan POLNEP Accounting Fair atau disingkat PAF.

POLNEP Accounting Fair tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 26 November – 4 Desember 2022 dan secara resmi dibuka pada hari Kamis 1 Desember 2022. Pembukaan PAF ini dilaksanakan di halaman depan gedung Akademik Politeknik Negeri Pontianak yang dihadiri oleh jajaran pejabat Kelembagaan Politeknik Negeri Pontianak, Dosen Jurusan Akuntansi, Organisasi Kemahasiswaan Politeknik Negeri Pontianak, dan tentunya mahasiswa/i jurusan Akuntansi.

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh salah satu dosen jurusan akuntansi yaitu Pak Baidillah Riyadi. Selanjutnya ada pemberian laporan kegiatan oleh Ketua Panitia yaitu saudari Salma Qurratul Aini dan pemberian kata sambutan  dari Ketua HMJ Akuntansi, Pembina HMJ Akuntansi, Ketua Jurusan Akuntansi, Pembantu Direktur III, dan Pembantu Direktur I sebagai perwakilan dari Direktur Politeknik Negeri Pontianak yang berhalangan hadir. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon 


 yang dilakukan oleh Pembantu Direktur I dan III bersama dengan Ketua Jurusan akuntansi dan seluruh dosen yang hadir serta di dampingi oleh panitia, dan POLNEP Accounting Fair 2022 resmi dibuka.

Acara dilanjutkan dengan penampilan tarian pembukaan yang dibawakan oleh mahasiswi jurusan Akuntansi. Setelah pembukaan selesai, kegiatan pada hari kamis dilanjukan dengan karnaval yang diikuti oleh seluruh mahasiswa/i jurusan Akuntansi. Pada karnaval ini, mahasiswa/i jurusan Akuntansi mengenakan pakaian sesuai dengan tema pada tahun ini yaitu “25TH Excursion Through Accounting Fantasy”. Dengan diadakannya karnaval ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa/i jurusan Akuntansi karena bagi peserta yang dalam proses pembuatannya menggunakan bahan-bahan eco friendly akan mendapatkan nilai lebih.


Setelah itu, mahasiswa/i berjalan mengikuti rute yang telah ditentukan. Saat mencapai garis finish, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pembagian doorprize.

Nah, itu tadi cerita kami tentang pembukaan resmi pelaksanaan POLNEP Accounting Fair 2022. Terimakasih yang tak terkira kami ucapkan kepada seluruh mahasiswa/i jurusan akuntansi yang sangat semangat megikuti pembukaan dan karnaval ini. Sampai bertemu di semarak kemeriahan opening PAF 2023 mendatang!!!



Penulis : Triya 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022