Tilawah Qur'an 2022

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Apa kabar? Semoga sehat selalu ya!

Pada kesempatan kali ini kita akan berbagi cerita mengenai salah satu Program Kerja dari Divisi Agama yaitu Tilawatil Qur’an.

Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan Agenda Tilawatil Qur’an, yang diselenggarakan pada hari Selasa, 29 November 2022. Di Ruangan Accounting Hall Lt.2 Gedung Akuntansi, Politeknik Negeri Pontianak.

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Jurusan Akuntansi, kami dari Divisi Agama mengadakan “Tilawatil Qur’an Competition 2022”


Pada Agenda Tilawatil Qur’an tahun ini membawa tema “Menjadi Generasi Cinta Al-Qur’an”. Adapun peserta dari agenda ini adalah siswa/i SMA/SMK/MA atau Mahasiswa/i dan Umum se-kota Pontianak dan sekitarnya dengan maksimal umur 25 tahun. Dengan mendatangkan tiga dewan juri yaitu Ustad Andi Irhan, Ustadzah Khairul Bariyah, S.Pd dan Ustadzah Sa’adah, S.Pd .

Tujuan dilaksanakannya Tilawatil Qur’an adalah untuk Meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, Menumbuhkan minat dan bakat baca Al-Qur’an kepada generasi muda dan Memperdalam pengetahuan Agama Islam khususnya Al-Qur’an.



Pelaksanaan Tilawatil Qur’an Competition 2022 dibuka pada tanggal 29 November 2022 dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembukaan formal lainnya yang diisi dengan pembacaan doa, kata sambutan Ketua Panitia, dan kata sambutan Ketua HMJ Akuntansi. Dilanjutkan dengan babak penyisihan, evaluasi peserta dan pengumuman babak penyisihan. Kemudian memasuki babak final congratulations, selanjutnya diisi dengan hiburan serta tiba saatnya pengumuman pemenang dan penyerahan simbolis pemenang. Di akhiri pembacaan doa serta dokumentasi foto bersama. 

Penyerahan hadiah pemenang Tilawatil Qur’an Competition 2022 dilaksanakan pada saat penutupan Dies Natalis Akuntansi  yaitu tanggal 2 Desember 2022.

Atas terlaksananya agenda ini dengan baik, kami dari panitia ingin mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman peserta yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan agenda ini. Semoga dengan terselenggarakannya Tilawatil Qur’an Competition 2022 ini makin meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan menumbuhkan minat dan bakat baca Al-Qur’an kepada generasi muda, aamiin ya robbal alamiin.


Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Sampai bertemu di Tilawatil Qur’an Competition 2023 ya!


Penulis : Nabila Amalia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022