BUKBER & SOTR HMJ Akuntansi 2023

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Selamat Pagi, selamat siang dan selamat malam sahabat setia HMJ Akuntansi… bagaimana kabarnya?

Semoga tetap sehat selalu ya dan Alhamdulillah kita diberi umur Panjang sehingga bisa bertemu lagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah pada tahun ini.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya kami Divisi Agama dari HMJ Akuntansi selalu mengadakan kegiatan Buka Bersama dan Sahur On The Roud (BUKBER & SOTR). Alhamdulillah Agenda BUKBER & SOTR telah terlaksana pada 25 dan 26 Maret 2023 yaitu pada hari Sabtu dan Minggu. Di ruangan Accounting Hall, Lt.2 Gedung Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak dan pembagian takjil di Taman Catur serta Taman Digulis Untan.

Nah, udah pada tahu belum nih, apa itu BUKBER & SOTR?

Untuk sahabat setia HMJ Akuntansi pasti udah pada tahu kan apa itu BUKBER & SOTR! Untuk yang belum tahu tenang aja kami akan memberitahu apa sih BUKBER & SOTR itu.

BUKBER & SOTR adalah salah satu Agenda dari Divisi AGAMA HMJ Akuntansi yang juga salah satu tradisi masyarakat Indonesia untuk meningkatkan silahturahmi antar sesama. Kami dari HMJ Akuntansi juga berharap yang sama untuk semua pengurus. Dengan adanya Agenda ini kami juga bermaksud untuk mengenalkan HMJ Akuntansi pada masyarakat umum.

Agenda BUKBER & SOTR pada tahun ini bertema “Take Your Happiness Through in Ramadhan” yang diikuti oleh seluruh pengurus HMJ Akuntansi dan juga Majelis Penasihat (MP). Serta “Ustadz M. Nasrullah, Lc” sebagai penceramah.

Buka Bersama ini di awali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan doa dan kata sambutan. DIlanjutkan dengan pembacaan Tilawah dan Sari Tilawah.

Selanjutnya ada Qultum yang diisi oleh Ustadz M. Nasrullah, Lc dan lanjutkan dengan tanya jawab serta kuis untuk peserta. Tidak hanya Berbuka Bersama, juga ada sebagian pengurus yang turun kejalan untuk membagikan Takjil.

Kemudian setelah Berbuka Bersama dilanjut dengan Sholat Tarawih serta Tadarusan Bersama.

Pada kegiatan Sahur On The Roud kami membagi kelompok untuk membagikan makanan untuk Sahur pada orang yang membutuhkan agar dapat memaksimalkan pembagian dan waktu untuk Sahur.

Setelah membagikan makanan kami kumpul Kembali di area Kampus untuk menyantap makan sahur bersama. 

Alhamdulillah Agenda BUKBER & SOTR kami dapat terlaksana dengan lancar. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donator yang secara tidak langsung telah membantu kelancaran Agenda kami ini. Semoga menjadi amal jariyah dan selalu diberi Kesehatan serta rezeki yang berlimpah untuk para donator dan kita semua.

Tidak lupa juga kami ucapkan terimakasih untuk teman-teman pengurus yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan dan menyukseskan Agenda Kami ini. Semoga Agenda ini dapat bermanfaat untuk kita semua dan semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat kepada kita semua, terutama di Bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini. Aamiin ya Rabal Alamin

Syukron

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


HMJ Akuntansi

JAYA! JAYA! JAYAAA!



Penulis : Retno Dewi Srengenge

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022