HMJ Akuntansi MONASI XIV 2023

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam Sejahtera untuk kita semua.


Halo semuanya apa kabar? 

Semoga sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa

Dikesempatan kali ini kita akan berbagi cerita dari progja pertama divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia(PSDM) yaitu Motivasi HMJ Akuntansi atau bisa disingkat dengan MONASI yang dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Maret 2023 di Accounting Hall.


Nah, apa sih Monasi?

MONASI adalah salah satu agenda yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan memotivasi pengurus pada awal periode kepengurusan di HMJ Akuntansi, dimana semangat baru akan dimulai untuk semua Progja di setiap divisi. Agenda ini dilaksanakan rutin setahun sekali dan wajib dihadiri oleh semua pengurus HMJ Akuntansi.

Pada Monasi tahun ini bertemakan "Meningkatkan Potensi, Bertanggung Jawab, dan Berjiwa Kreatif".


Monasi dimulai dengan pembukaan oleh MC dan pembukaan formal lainnya yang diisi dengan "kata sambutan ketupat, kata sambutan Kahima, membaca doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa serta Mars HMJ Akuntansi".

Sebelum pemateri memotivasi memberikan materi untuk pengurus, ada kuis kahoot untuk pengurus yang hadir diagenda Monasi ini. Kuis kahoot pada kali ini memberikan materi tentang Pengetahuan Umum, Pengetahuan tentang HMJ Akuntansi, dan Pengetahuan tentang Akuntansi. Dikuis kahoot ini mengambil 3 nilai tertinggi. 3 nilai tertinggi dari kahoot yaitu Irham, Afifah dan Arif. 

Setelah kuis kahoot akan ada pemberian materi dari pemateri. Pada acara Motivasi HMJ Akuntansi (Monasi) kali ini mengundang pemateri bernama M.Rasyid Ramadhan yang merupakan Alumni HMJ Akuntansi dan juga beliau lah yang mengaktifkan kembali HMJ Akuntansi pada tahun 2010. Saat acara berlangsung banyak sekali kegiatan yang dilakukan oleh pemateri saat pelaksanaan. Dimulai dari Brainstorming, SGD, Presentasi, Warming up, Follow up dan lain sebagainya.


Dipenghujung acara Monasi ada public speaking. Public speaking kali ini dipilih menggunakan wheel dan tema public speaking yang disiapkan oleh panitia. Wheel public speaking berisikan nama pengurus yang hadir pada acara Monasi. Public speaking diambil 4 pengurus. Masing-masing pengurus diberi waktu 1 menit untuk memikirkan apa yang akan dipaparkan dari tema tersebut dan 2 menit menjelaskan tema public speaking tersebut.

Semoga Pengurus HMJ Akuntansi diperiode 2023 semakin semangat dan lebih maju untuk kedepannya. 

"Sampai jumpa di Monasi tahun depan"


Wassalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.


HIDUP MAHASISWA!!!!!!!!

HIDUP POLITEKNIK!!!!!!!!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!!!!!!!

HMJ AKUNTANSI “JAYA JAYA JAYAAAAA”

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022