SEDESA (Sekolah Desain) HMJ Akuntansi 2023

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera untuk kita semua!

Halo semuanya, Selamat pagi, siang, sore, malam sobat HMJ Akuntansi Polnep. Apa kabar?

Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!

Nah, kali ini kami akan berbagi cerita tentang program kerja yang baru saja terlaksana pada Sabtu, 18 Maret 2023, yaitu Sekolah Desain (SEDESA). 

Apa sih Sedesa itu?

Sedesa merupakan salah satu program kerja Divisi Hubungan Masyarakat dan Budaya (HUMASBUD) yang dimana agenda ini terlaksana setiap satu tahun sekali. Sedesa bertujuan untuk memperkenalkan, berbagi, dan sebagai wadah dalam memperkenalkan ilmu tentang desain grafis kepada pengurus HMJ Akuntansi maupun kalangan umum. 



Sedesa kali ini kami mengambil tema, yaitu “Menyambut Bulan Suci Ramadhan”. Dan dalam agenda ini kami menggunakan aplikasi Canva. Siapa sih yang nggak tahu Canva?

Canva adalah aplikasi desain grafis yang digunakan untuk membuat grafis media sosial, poster, presentasi, dan lain sebagainya.Selain itu, Canva juga mudah digunakan baik menggunakan handphone maupun laptop. 


Alhamdulillah agenda ini berjalan dengan lancar dimulai dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Mahasiswa. Dilanjutkan laporan ketua panitia dan kata sambutan kahima-deputi. Sebelum masuk ke pamateri kami melakukan sharing pengalaman bersama para peserta dan panitia lainnya terkait desain yang pernah mereka buat.

Setelah itu pemateri menyampaikan materi yang telah disiapkan. Pemateri kami kali ini, yaitu kak Yesita Lestary. 

Dipenghujung acara kami melakukan praktek dengan membuat.Kami memilih tiga desain terbaik dan untuk mengapresiasinya dengan memberikan bingkisan yang telah disediakan.

Setelah MC menutup acara kami melakukan foto bersama.


Sekian cerita yang dapat kami sampaikan pada blog kali ini. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pemateri dan para peserta yang sudah berkontribusi pada agenda ini. Dan semoga agenda kami selanjutnya dapat berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Wasalamu'alaiku warahmatullahi wabarakatuh.


Hidup Mahasiswa!!!!!

Politeknik Hidup!!!!!

Hidup Rakyat Indonesia!!!!!


HMJ Akuntansi “JAYA JAYA JAYAAA”



Penulis : Risa Putri Aulia

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022