GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) HMJ Akuntansi 2023

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam sejahtera untuk kita semua.

Halo sahabat setia blog HMJ Akuntansi!

Apa kabar? Semoga sehat selalu ya!

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman mengenai salah satu Program Kerja dari Divisi Kepedulian Sosial yaitu GPL (Gerakan Peduli Lingkungan)

Alhamdulillah telah berlangsung agenda GPL (Gerakan Peduli Lingkungan), yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 di Wisata Telok Berdiri, Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pada agenda kali ini HMJ Ak akuntansi menanam bakau sebanyak 500 bibit yang kami dapatkan dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung Kapuas atau baisa juga disingkat dengan BPDAS HL KAPUAS kemudian kami menanam 500 bibit bakau tersebut di Wisata Telok Berdiri.

Setibanya kami di lokasi kami sangat diterima dengan baik oleh bapak Adi dengan slogannya “Hijaukan Mangrove”. Agenda yang diselenggarakan oleh divisi Kepedulian Sosial dengan melibatkan para pengurus harian, perwakilan rekan dari tiap divisi serta perwakilan 2 orang cewe dari tiap divisi. 

Agenda GPL bertujuan untuk mengurangi dampak erosi, menjaga ekosistem perairan antara laut, pantai dan darat. Selain itu, manfaat hutan mangrove juga akan membantu manusia dalam mendapatkan iklim dan cuaca yang paling nyaman untuk mencegah bencana alam.

Dalam kegiatan ini diharapkan pengurus HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak serta pembaca setia blog HMJ Akuntansi dapat berkumpul kembali dan menjaga alam sekitar dengan memulai dari hal-hal kecil seperti menanam pohon di sekitar rumah, merawat tanaman serta tidak membuang sampah sembarangan. 


SALAM MANGROVE, SALAM!


Sekian Blog kali ini, sampai ketemu di progja selanjutnya…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022