Satu Hari Bersama HMJ (SHBH) Tahun 2023

 Assalamualaikum wr.wb

Selamat datang kami ucapkan kepada *Mahasiswa Baru jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak* Tahun Ajaran 2023/2024.

"Telah terlaksana agenda pertama untuk menyambut mahasiswa baru yaitu Satu Hari Bersama HMJ Akuntansi"

Nah, mungkin ada teman-teman yang bertanya, Satu Hari bersama HMJ Akuntansi itu kegiatan yang seperti apa sih? Baik, Satu hari bersama HMJ Akuntansi ini adalah sebuah kegiatan pengenalan kehidupan kampus yang mengikutsertakan semua mahasiswa baru jurusan Akuntansi untuk berpartisipasi dalam mengenal jurusan Akuntansi, mulai dari gedung, sistem perkuliahan dan dosen-dosen.

Dengan masuknya Mahasiswa Baru jurusan Akuntansi takkan lepas dari Agenda Satu Hari Bersama HMJ Akuntansi. 

Kegiatan Satu Hari Bersama HMJ Akuntansi dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2023 berlangsung dari pukul 07.00 - 11.00 WIB. Tema yang diambil yaitu "BAMBU" (Bambusoidene) yang memiliki makna bahwa Maba seperti tunas yang baru tumbuh memiliki kekuatan. Bambu juga menunjukkan kerendahan hati, semakin tinggi seseorang dalam bidang ilmu, materi, maupun status sosialnya. Ia semakin merunduk karena ia tidak akan melupakan akarnya yang menghunjam ke bumi ia sadar bahwa asal - usulnya dari bumi dan bersyukur atas nikmat yang diberikan tuhan kepadanya. Serta memiliki sikap fleksibel dan mudah beradaptasi dengan hal-hal baru disekitarnya.

Bambusoideae memiliki arti yaitu KEKUATAN RENDAH HATI, DAN MUDAH BERADAPTASI yang masing-masing memiliki arti :

1. KEKUATAN Maba yang mampu bertahan dari berbagai rintangan sehingga mampu menjadi mahasiswa polnep.

2. RENDAH HATI yaitu sikap maba yang dapat berbagi ilmu yang dipelajarinya di lingkungan kampus

3. MUDAH BERADAPTASI yaitu sikap mahasiswa dimana mereka dapat menyesuaikan diri dilingkungan baru di Politeknik Negeri Pontianak

Selain itu kita juga mempunyai Jargon yaitu “ JUNJUNG INTEGRASI, CERDAS BERINOVASI, UNGGUL BERPRESTASI“.

Berlangsungnya agenda Satu Hari Bersama HMJ ini berada di Basement Gedung Terpadu yang terletak di POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK. 

Agenda tersebut di isi oleh banyak sekali kegiatan yang sangat bermanfaat. Seperti berbagai kata dari Ketua Panitia, berbagai kata oleh Kahima dan Deputi HMJ AK, kata Berbagai Pembina HMJ AK, kata Berbagai Ketua Jurusan Akuntansi, video Profil Jurusan Akuntansi dan Dosen Akuntansi serta Video Dosen Mengajar, Talkshow Sosialisasi Jurusan Akuntansi, Fashion show, HMJ AK, Video Mahasiswa berprestasi akademik dan non akademik, Video spoiler pijakan dan masih banyak lainnya.


*SELAMAT DATANG dan SELAMAT BERGABUNG*


*"Sampai bertemu di kegiatan berikutnya"*


*JUNJUNG INTEGRASI, CERDAS BERINOVASI, UNGGUL BERPRESTASI*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022