Study Group HMJ Akuntansi Tahun 2023

Assalamualaikum Wr.Wb 
Halo sobat mudaa🙌
Gimana nih kabarnya?Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!
Nah kali ini kami dari divisi PPA(Pengembangan Potensi Akademik). Allhamdulillah telah melaksanakan progja Study Group pada hari Rabu dan Kamis, 13 - 14 September 2023 di Lantai 1 dan 2 Gedung Akuntansi, Politeknik Negeri Pontianak.
Kegiatan Study Group ini menggunakan 9 kelas dengan 25 pengajar, kegiatan ini juga ditujukan untuk Mahasiswa baru Jurusan Akuntansi, Politeknik Negeri Pontianak


Sebelumnya sobat pada tahu tidak apa itu Study Group? Study Group adalah Sarana belajar & Diskusi mengenai dasar-dasar akuntansi. 
Sebelumnya ada yang tahu tidak ada tujuan mengapa adakan nya kegiatan Study Group ini ? Jadi tujuan dari kegiatan Study Group ini adalah untuk pembekal mereka disaat awal perkuliahan di jurusan Akuntansi
 
Pada hari pertama kegiatan Study Group ini menjelaskan  mengenai sejarah, pengertian, tujuan, prinsip akuntansi, macam-macam akuntansi, profesi akuntansi,  dan persamaan dasar akuntansi (PDA).
Setelah penjelasan materi dari masing-masing pengajar para peserta mengerjakan Latihan Soal yang dimana untuk mengukur sejauh mana pemahaman  mereka terhadap materi yang disampaikan oleh pengajar. Pada hari pertama ini juga Ketua Divisi dan Ketua Panita masuk di setiap kelas untuk memberikan kata sambutan.

Pada hari kedua ini melanjutkan materi mengenai Siklus Akuntansi(arus data), bukti transaksi, macam-macam bukti pencatatan dan pengertian, tujuan jurnal umum serta memberikan contoh soal. Setalah itu diadakannya kuis yang mengunakan Quizizz yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana mereka memahami materi yang diberikan oleh para pengajar. 
Dan tidak lupa juga dihari kedua ini kakak abang pengajar memberikan games kepada peserta agar kelas manjadi asik dan tidak membosankan serta memberikan waktu untuk shering mengenai perkuliah di Politeknik Negeri Pontianak khususnya di Jurusan Akuntansi. 


Terima kasih banyak atas partisipasi dan dukungan teman-teman dalam kegiatan Study Group tahun ini! 
Acaranya tidak akan seberhasil ini tanpa adanya kontribusi dari kalian. Kami panitia selaku sangat mengapresiasi dedikasi dan semangat kalian.
Kegiatan ini telah menjadi momen yang berharga dan mengesankan bagi kita semua. Semoga ilmu yang diberikan selama dua hari kegiatan dapat bermanfaat untuk kalian dan menjadi bekal untuk awal perkuliahan kalian.


Jadilah persiapan, ambil langkah pertamamu dalam belajar dengan semangat!
Bunga mekar di perbukitan 
Sawah luas di perdesaan 
Terima kasih atas perhatiannya 
Mohon maaf atas kesalahannya
Wa'alakumussalam Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022