PIJAKAN XIII (Pengenalan Internal Jurusan Akuntansi) Tahun 2023

 Assalamualaikum wr.wb

*Hallooo Mahasiswa Baru Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak!!! Selamat datang dan selamat bersorak kami ucapkan kepada Mahasiswa Baru Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak Tahun Ajaran 2023/2024.*

Kali ini ada kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi PSDM dan Pengurus HMJ Akuntansi yaitu adalah Pijakan, dan pada tahun ini merupakan pijakan yang ke Xlll(13).

Pijakan XIII adalah program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang pada tahun ini diselenggarakan selama 2 hari yaitu hari sabtu & minggu tanggal 23-24 september 2023. 

Pijakan XIII merupakan singkatan dari Pengenalan Internal Jurusan Akuntansi yang ke tiga belas. Pijakan XIII bertujuan untuk memperkenalkan Jurusan dan HMJ Akuntansi kepada mahasiswa baru jurusan akuntansi.

Pada hari pertama tanggal 23 september 2023, jam kedatangan pelajar baru pada pukul 05.30-06.00 Wib, dress code yang digunakan yaitu "Baju hijau, celana training, hijab biru polnep , name tag dan sepatu kets hitam".

Kegiatan di hari pertama dibuka dengan pemotongan pita oleh Pembina HMJ Akuntansi dan Perwakilan dari Ketua Jurusan Akuntansi, serta outbond dan terdapat 8 pos yang diisi dengan permainan untuk melatih kekompakkan, kecepatan, rasa solidaritas, disiplin dan pengetahuan. Selesai outbound ada mozaik dan disusul oleh basah-basahan dari damkar.

Pada hari kedua tanggal 24 september 2023, jam kedatangan siswa baru yaitu pada pukul 06.00-06.30 Wib.

Dresscode yang digunakan adalah "Baju kemeja putih, celana/rok kain coklat, hijab cream, name tag kantor dan sepatu kets hitam".

Kegiatan hari kedua diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan penyerahan kata Berbagai dari Nisa Unira selaku ketua panitia, Muhammad Daris dan Utin Windy selaku Kahima dan Deputi HMJ Akuntansi, dan terakhir kata Berbagai dari Pak Oscar Rynandi Andjioe. 

Acara selanjutnya adalah pemaparan tentang HMJ Akuntansi oleh Pengurus Harian Hmj Akuntansi. Dan diselingi dengan penampilan pensi maba perkelompok. Serta bahan dari bang Mahendra Purnama.

PIJAKAN XIII tidak hanya sekedar berbagi materi, tetapi berisi juga kegiatan-kegiatan yang seru. Kegiatan itu berupa Pensi dari mahasiswa baru dan mentor, Penampilan bernyanyi yang dibawakan oleh Dinda Harsalica, Hayril anwar dan Abdul Azis, serta penampilan yang meriah dari Guest Star PIJAKAN XIII yaitu Penyanyi Toilet.

Acara ditutup dengan Ketua MP, Kahima Deputi dan Ketua Panitia, serta pembuatan kesan-pesan oleh mahasiswa baru yang mengikuti PIJAKAN XIII selama 2 hari. Kemudian dilanjutkan pengkondisian ke kepulangan dan diberikan kesempatan untuk foto di stand photoboth yang sudah tersedia.

PIJAKAN XIII dilaksanakan dengan meriah dan siswa baru merasa puas dengan rangkaian acara selama 2 hari tersebut. Terima kasih atas antusias dari semua pihak, sampai bertemu di PIJAKAN XIV tahun depan 👋🏻.


*Selamat menjadi bagian dari Keluarga Besar Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak* ✨

Waalaikumsalam wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022