Seminar Kewirausahaan HMJ Akuntansi 2023

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Selamat Pagi, Selamat Siang, dan Selamat Malam.


Apa Kabarnya teman teman semua? Semoga selalu sehat dan bahagia terus yaa

Bertemu lagi dengan Divisi KWU (Kewirausahaan) yang dimana kali ini kami akan berbagi cerita tentang Kegiatan Seminar Kewirausahaan dengan tema “Meningkatkan Potensi Diri, Siap Berinovasi Untuk Wirausaha Mandiri” yang sudah dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2023 bertempat di Ruang Rapat Direktur Lantai 3 Politeknik Negeri Pontianak. Kegiatan Seminar ini diadakan dengan tujuan untuk menambah ilmu dan wawasan bagi Mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin membuka usaha sejak usia muda. Seminar ini dihadiri 50 peserta yang terdiri dari sebagian besar mahasiswa/i.

Nah kali ini kami juga mengundang Bang Ridho Abdullah A,Md.,Ak.selaku Majelis Penasihat (MP) HMJ Akuntansi di bidang penggalangan dana. Acara dibuka dengan Pembacaan Doa dan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan kata Berbagai dari Ketua Panitia, Ketua/Deputi HMJ Akuntansi, Pembina HMJ Akuntansi dan juga sedikit menjelaskan CV pemateri.

Dan sampailah pada acara yang ditunggu yaitu Penyampaian Materi Oleh Meiry Dintia Arini sebagai pemateri pertama dan Belly Satria sebagai pemateri kedua. Kak Meiry dan suaminya memulai usaha pada saat masih dibangku kuliah dan usaha yang mereka jalani bergerak di bidang jasa travel, dimana mereka juga menjual tiket ke orang-orang yang ingin memakai jasa travelnya untuk berangkat keluar kota. Materi yang mereka sampaikan juga memberi pemahaman kepada audiens bahwa bagaimana kita harus menyesuaikan kondisi kebutuhan dan kepuasan masyarakat atau konsumen dari usaha tersebut. 

Mereka juga memberikan beberapa trik dan tips untuk kita yang baru memulai usaha di usia muda dan memang banyak yang harus dikorbankan. Sedikit motivasi juga dari mereka bahwa modal it tidak hanya uang tetapi kreatifitas, tenaga dan pikiran juga perlu untuk memulai suatu usaha yang ingin kita jalani, hal ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk memulai usaha dan jangan merasa takut gagal sebelum mencoba. 

Setelah percakapan materi selesai dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang mana para peserta aktif dan banyak yang bertanya dengan berbagai pertanyaan yang menarik.

Setelah sesi tanya jawab selesai, sampailah pada penghujung acara. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan untuk pemateri dan juga foto bersama. Semoga dengan adanya seminar kewirausahaan ini dapat membantu mahasiswa/i dan masyarakat umum untuk dapat meningkatkan potensinya untuk berwirausaha.


Sekian dari kami Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh sampai bertemu dikegiatan selanjutnya, dan tetap semangat yaa!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022