SILAU (Silaturahmi Keluarga Hijau) HMJ Akuntansi 2023

 Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh 

Salam Sejahtera Bagi Kita Semua 

Halo sahabat setia pembaca Blog HMJ Akuntansi 

Apa kabar? Semoga sehat sehat ya! 


Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi cerita dari Divisi PSDM. 

Alhamdulillah telah terlaksana agenda SILAU

Silau itu apasih? SILAU adalah singkatan dari Silahturahmi Keluarga Hijau, salah satu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang diselenggarakan setahun sekali. 

Agenda Silau ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. 

Seperti sebelum-sebelumnya, kepanitian agenda silau ini dilakukan oleh Kader HMJ Akuntansi. Kegiatan silau ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi siang. 

Silau sesi pagi diketuai oleh Nurul Muthia, yag dilaksanakan pada tanggal 18 November 2023. Kegiatan ini dimulai dari jam 07.00 WIB sampai jam 10.55 WIB di Lantai 3 Ruang 5 Gedung Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. Dresscode panitia SILAU sesi pagi yaitu baju hitam celana/rok hitam dan menggunakan almamater Polteknik Negeri Pontianak damn dresscode untuk peserta SILAU yaitu bebas rapi celana/rok hitam. SILAU pagi mempunyai tema yaitu “Temu Akrab dalam Organisasi. 


Agenda dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan doa. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia raya, Mars Mahasiswa, dan Mars HMJ Akuntansi. Dilanjutkan dengan laporan ketua panitia dan juga kata sambutan dari Kahima dan Deputi HMJ Akuntansi sekaligus membuka acara SILAU 2023.  

Acara inti dari SILAU pagi 2023 adalah yaitu Sharing With Pegurus HMJ Akuntansi yang dimana masing masing perwakilan dari divisi HMJ Akuntansi mencabut undi yang berisi pertanyaan-pertanyaan beragam seputar Organisasi. Dilanjutkan dengan games-games lainnya yang pastinya sangat seru dan membuat para peseta sangat antusias saat bermain gamesnya. 


Setelah bermain games, kami juga ada pembagian konsumsi dan dibagikan kepada seluruh peserta. untuk pembagian hadiah kami bagikan berdasarkan kategori kelompok yang ditentukan. Sampailah pada sesi terakhir yaitu sesi foto bersama antara peserta dan panitia SILAU 2023, kami juga menyediakan photobooth yang bisa digunakan setelah selesai acara. 


Lanjut untuk sesi siang, Panitia Pelaksaan SILAU 2023 sesi siang ini diketuai oleh Lukmanul Hakim, yang dilaksanakan pada 18 November 2023, pukul 12.30 s/d selesai di Gedung Akuntansi Lt. 3 Ruang 5 Politeknik Negeri Pontianak. Dresscode yang kami pakai yaitu celana/rok jens berwana biru, kameja putih dan yang berjilbab mengenai jilbab berwarna abu-abu dan wajib bersepatu, Adapun untuk peserta SILAU dresscode nya baju bebas rapi berkerah kemudian celana/rok panjang (bebas) dan wajib bersepatu. SILAU sesi siang ini bertemakan dengan SAMAGASI yaitu “Sharing Bersama Keluarga HMJ Akuntansi” 


Agenda ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjukan dengan pembacaan do’a, kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa, Masr HMJ Akuntansi. Kemudian dilanjukan dengan penyampaian kata sambutan dari ketua panitia, kahima dan deputi HMJ Akuntansi.


Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Sharing Bersama Keluarga HMJ Akuntansi, disini kami mengadakan game yaitu persiapan buka kartu dengan sistem bermain domikdo ketika lagu domikado tersebut berhenti kepada salah satu perserta maka peserta tersebut dipilih untuk maju kedapan. Dilanjukan dengan membuka kartu yang mana isi kartu tersebut adalah pertanyaan tentang pengalaman peserta (pengurus) selama menjalankan organisasi di HMJ Akuntansi. Nah disitu lah kami berbagi cerita antar pengurus dan kader.

Setelah bermain game selesai, kami meberikan waktu ishomah untuk para peserta dan membagikan konsumsi, melaksanakan sholat kemudian dilanjukan dengan game kedua yaitu asah fokus di game asah focus ini sekedar seru seruan dengan sistem bermain kepala pundak lutut dan kaki lalu botol yang lebih focus dan duluan pegang botol dia lah pemenangnya. Kemudian pembagian hadiah untuk pemenang setelah pembagian hadiah ditutup oleh MC dan dilanjutkan poto bersama antar pengurus dengan panitia.

Baiklah teman-teman semua, sekian dari blog HMJ Akuntansi pada hari ini, terimakasih untuk teman-teman yang setia membaca blog HMJ Akuntansi, kita ketemu di cerita selanjutnya yaa!! 

Wassalamu'alaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022