RANGKAIAN KEGIATAN DIES NATALIS AKUNTANSI TAHUN 2023

Assalamu’allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,salam sejahtera untuk kita semua.

HIDUP MAHASISWA!!

HIDUP POLITEKNIK!!

HIDUP RAKYAT INDONESIA!!

Halo sahabat setia HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak

Bagaimana nih kabar sahabat? Semoga selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan yang maha kuasa!!!

Alhamdulillah pada tanggal 22 November 2023 kemarin dengan penuh rasa syukur atas bertambahnya usia Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak yang ke-26 tahun. Ada beberapa rangakaian acara untuk memeriahkan Dies Natalis Jurusan Akuntansi yang biasanya sering disebut PAF (POLNEP Accounting Fair).


Pada POLNEP Accounting Fair tahun 2023 ini, rangkaian acara berlangsung selama satu minggu, yaitu dimulai pada tanggal 2 hingga 9 Desember 2023 dengan berbagai kegiatan. 

Pada tanggal 2 Desember 2023 kegiatan pertama dimulai dengan perlombaan Accounting Volley Ball Competition. Perlombaan ini dilaksanakan selama lima hari, yaitu dimulai pada tanggal 2 hingga 6 Desember 2023 dan di ikuti oleh seluruh Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi.

Saat hari terakhir diadakannya Fun Match antara HMJ Akuntansi dan Mahasiswa/i PMM dari berbagai daerah. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kekeluargaan,silahturahmi,dan sportivitas antara Mahasiswa/I.


Tidak hanya perlombaan Accounting Volley Ball Competition aja nih sahabat,kita juga ada pertandingan Accounting Futsal Competition yang mana dilakasanakan pada hari Senin-Rabu/4-6 Desember 2023.Dimana pertandingan ini dilaksanakan di lapangan futsal Jl. Perdana.Pertandingan ini diikuti oleh setiap kelas yang ada di Jurusan Akuntansi.Begitu antusias mereka mengikuti pertandingan tersebut.Semoga dengan diadakannya pertandingan Futsal ini dapat menumbuhkan jiwa sportivitas,profesional,dan kekompakan ya sobat.

Kemudian ada karnaval Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi.Yang mana lomba ini dilaksanakan dari tahun ketahun.Pada tahun ini Maskot Karnaval menggunakan baju yang sudah ditetapkan sesuai dengan tema Dies Natalis yaitu “Shining Green Sunflower”. Dengan nuansa perpaduan warna Bunga Matahari Hijau.Yang mana baju tersebut di desain dan dibuat oleh Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi sendiri dengan memanfaatkan barang-barang bekas.Dengan adanya karnaval ini diharapkan dapat meningkatkan kekreativitas dan kekompakan Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi.


Selain karnaval,kita juga ada yang baru ni sobat,di tahun ini kita laksankan kembali perlombaan foto contest.Yang mana foto tersebut diikuti minimal delapan orang setiap kelas.Dengan tema “Sunflower”.kreatif-kreatif ya sobat Mahasiswa/i Akuntansi

Tidak hanya itu lo sobat, kita juga mengadakan perlombaan Accounting Beauty Competition untuk ciwi-ciwi Akuntansi POLNEP nih,yang mana perlombaan ini telah terlaksana pada tahun 2022 kemarin. Lomba ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2023 di Accounting Hall yang terletak di gedung Jurusan Akuntansi lantai 2 dan diikuti oleh dua orang yang menjadi satu tim. Dimana orang pertama akan berperan sebagai perias dan satunya sebagai model atau biasa disebut muse. Kriteria penilaian yang digunakan dalam lomba ini yaitu kerapian dan kehalusan make up,kreativitas dalam mengombinasikan warna,dan kesesuaian dengan tema yang mana subtema yang diangkat dalam PAF 2023, yaitu “The Radiance of Vintage Paradise”. Disini sangat terlihat, mahasiswi akuntansi ini cantik-cantik dan kreatif sekali yaa!  


Seiring dengan kemajuan teknologi,semakin maraknya peminat anak-anak muda terhadap gadget.Yang mana gadget tersebut digunakan untuk berkomunikasi dengan jarak jauh hingga untuk bermain game online.Sehingga seiring beralannya waktu terbitlah game yang namanya E-Sport.Melihat banyaknya `penggemar dan antusias Mahasiswa/i terhadap E-Sport maka diadaknnya permainan ini untuk memeriahkan Dies Natalis Jurusan Akuntansi Tahun 2023. Jenis aplikasi yang dimainakan dalam perlombaan ini adalah Mobile Legend. Accounting E-Sport Competiton ini dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai pada tanggal 5-6 Desember 2023. Pertandingan ini pun dilaksanakan dengan penuh semangat dan antusiasme yang tinggi dari para peserta pertandingan.


Lomba volley,futsal,karnaval,photo contest,beauty udah,e-sport juga udah kira-kira ada lomba apa lagi ya sobat?? Kali ini dan ditahun ini diadakan lagi lomba yang namanya lomba rakyat ni sobat,yang mana lomba rakyat terbagi menjadi 3 ada;

Lomba Estafet,lomba ini dilakasanakan selama dua hari yang dumulai dari tanggal 5-6 Desember 2023.Lomba ini berkembang dari tradisi kuno yang menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari event olahraga modern.Nah maka dari itu ditahun ini diadakan perlombaan tersebut untuk memeriahkan dan membangkitkan semangat Mahasiswa/i.Begitu meriah dan antusias dari Mahasiswa/i Jurusan Akuntansi dalam mengikuti perlombaan estafet ini.Pada hari terakhir perlombaan ini diadakan fun match antara sesame anak HMJ Akuntansi.Harapannya dengan diadakan perlombaan ini Mahasiswa/i dapat menyatukan semangat,kerja sama dalam tim, dan keberanian mereka.

Nah sobat yang ke dua,ga kalah seru nih dari lomba Estafet,di tahun ini, juga ada perlombaan yang namanya lomba Bola Daster yang dilaksanakan dari tanggal 6-7 Desember 2023.Dari Namanya kita sudah bisa membayangkan permainan tersebut seperti apa.Permainan ini dimainkan oleh cewe-cewe Akuntansi POLNEP dengan menggunkan baju daster sambil bermain bola.dan di sambut dengan teriak-teriakan tawanya plus ditambah dengan guyuran hujan.Seru ya sobat HMJ Akuntansi.Harapannya dengan diadakan lomba tersebut Mahasiswa/i bisa bekerja sama dalam tim dan tetap professional.

Tidak hanya Bola Daster saja yang seru sobat,yang terakhir ini ada permaianan Tarik Tambang yang dilaksanakann dilapangan hijau dari tanggal 6-7 Desember.Nah,Tarik tambang ini mengingatkan kita pada perlombaan 17 Agustus ya sobat.Dengan adanya Tarik tambang ini adalah salah satu cara untuk membangun keterikatan sosial Mahasiswa/i baik itu dari anggota tim maupun anggota lawan.Permainan ini sangat menciptakan momen-momen yang mengukuhkan hubungan persahabatan.


Nah itu tadi merupakan cerita singkat mengenai rangkaian perlombaan Dies Natalis Jurusan Akuntansi ke-26 Tahun 2023

Seru-seru ya sobat perlombaan-perlombaan di tahun ini,perlombaan ini sukses berkat antusias dari Mahasiwa/i Jurusan Akuntansi dalam memeriahkan Dies Natalis ke-26 Tahun.Tanpa Kalian perlombaan ini tidak bakal semeriah dan seseru ini.


See you di blog selanjutnya sahabat setia HMJ Akuntansi!!!!!

Penulis : Dinda Lestari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022