INTERNAL COMPETITION OF ACCOUNTING (ICA) HMJ AKUNTANSI 2023

Assalamualaikum Wr.Wb

Hallo, sobat mudaa🙌

Gimana nih kabarnya?Semoga selalu dalam keadaan sehat ya!

Nah kali ini kami dari divisi PPA(Pengembangan Potensi Akademik). Allhamdulillah sudah melaksanakan progja ICA(Internal Competition of Accounting) merupakan kegiatan perlombaan dibidang Akuntansi khusus untuk Mahasiswa Internal jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Jurusan akuntansi yang ke-26 tahun dilaksanakan selama dua hari yaitu Senin-Selasa, 04-05 Desember 2023 dan diketuai Oleh Saudari Nabila Anisa Putri. 

Kegiatan perlombaan ini diikuti oleh hampir seluruh kelas dari semester 1 hingga semester 7, bahkan ada yang mengirimkan 2 tim untuk mewakili kelasnya, Jumlah peserta yang ikut pada kegiatan ini sebanyak 87 orang terdapat 29 tim. Adapun sistem perlombaan ini terdiri dari babak penyisihan, semifinal, dan final. Dan materi yang diperlombakan, yaitu Akuntansi Biaya, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Akuntansi Keuangan Dasar dan Menengah.

Babak pertama yaitu babak Penyisihan yang dimana per tim akan di tes pengetahuannya per individu dengan mengerjakan soal akuntansi umum.

Babak Kedua yaitu babak Semi Final yang dimana 6 tim dengan point tertinggi akan diseleksi pada babak semifinal ini. Setiap tim akan diberikan soal wajib dan rebutan dan setelah itu 3 Tim dengan point tertinggi akan diseleksi lagi dalam babak final yang menetukan juara sesungguhnya. Pada babak ini tidak lupa ada MC yang memandu acara hingga selesai yaitu saudari Cicilia Ardila Putri dan Saudari Juliana.

Babak terakhir yaitu babak Final,pada babak ini setiap tim diberikan Soal wajib,rebutan ,& dexagon. Babak Final juga kita dipandu oleh MC yang sangat luar biasa yaitu saudari Cicilia Ardila Putri dan Imel Nutrisa Sari, Pembacaan Doa oleh saudara Azis Abdul Akbar , dan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars mahasiswa oleh saudari Rahmawati. 

Adapun Tim yang berhasil memperoleh juara 3, yaitu tim dari kelas 5C AKK atas nama Ryani Irma Azizah, Indra Kusuma dan Enes Liana Putri. Juara 2, yaitu tim dari kelas 5D AKK atas nama Faradila Eka Santi, Olivia Amanda Putri dan Selvi Andryani. Serta juara 1 berhasil diraih oleh tim dari kelas 5A ASP yaitu, Ulinna, Nuratikah, dan Resti Nurbaiti. 

Semoga dengan adanya kegiatan ICA ini mahasiswa jurusan akuntansi mampu mengembangkan keahlian dibidang akuntansi serta menjadi wadah dalam mengapresiasi prestasi akademik yang mereka miliki.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb … Semangat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022