Workshop SPSS didominasi oleh Mahasiswa Akhir

  Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada hari sabtu tanggal 21 Oktober 2017 telah berlangsung sebuah agenda acara yang diselenggarakan oleh HMJ AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK mengenai acara workshop SPSS. Pasti diantara pembaca semua ada yang telah mengetahui apa itu SPSS dan mungkin ada yang belum mengetahui mengenai SPSS .



   Jadi, SPSS merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi untuk melakukan analisis statistik atau untuk mengolah data.  SPSS ialah singkatan dari Statistical Package for the Social Sciences. SPSS sangat sering digunakan dan dapat dikatakan suatuhal yang paling banyak banyak dibutuhkan atau bahkan dipikirkan oleh para mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhirnya.



   Mengapa demikian? Karena SPSS merupakan aplikasi yang sangat populer dalam kalangan para mahasiswa yang sedang melakukan penelitian atau menempuh tugas akhir. Dengan melihat hal itu maka HMJ AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK berinisiatif dengan mengadakan workshop seperti ini guna membantu para mahasiswa mengenal cara mengolah data pada saat tugas akhir.



   Workshop kali ini diisi oleh pemateri yang sangat ahli dan menekuni bidang SPSS yaitu Sulaiman, S.sos , M.Si selaku Direktur Mastering SPSS. Pada agenda ini yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari dengan istirahat ishoma tentunya pada saat siang hari memberikan banyak wawasan untuk para peserta yang dihadiri sekitar 40 orang dengan kouta peserta yang terbatas. Peserta juga memperoleh fasilitas yang menarik tentunya.


   Penulis : M. Teguh Budianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022