GEMPA itu Baik

   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat pagi menjelang siang para pembaca setia web HMJ AKUNTANSI POLNEP. Bagaimana kabar Anda? Semoga selalu sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun aamiin ya rabbal allamin.

   Hah! Gempa itu baik? Apakah judul artikel ini salah? Ataukah penulis sedang dialam bawah sadar, sampai-sampai mengatakan jika gempa itu baik? Tenang saja, GEMPA kali ini berbeda, bukan bencana ataupun goncangan seperti biasanya dan gempa kali ini bukan sesuatu yang menakutkan. Lalu, GEMPA apa yang dimaksud? GEMPA yang dimaksud kali ini ialah GEMPA atau singkatan dari GErakan Mahasiswa Peduli Anak merupakan semacam agenda rutin HMJ AKUNTANSI POLNEP turun langsung ke Panti Asuhan dan sejenisnya untuk aksi nyata memberikan bantuan diantaranya; baju layak pakai, alat sholat, sembako, alat tulis, uang tunai dan lain sebagainya.


   Agenda GEMPA tahun ini diadakan kemarin (29/7) di "Panti Asuhan Baitul Hikmah" Jalan Tanggul Laut, Sungai Rengas, Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.Meskipun terkendala oleh medan jalan yang dapat dikatakan sulit dijangkau. Akan tetapi, tidak sama sekali melunturkan tekan dan niat kami untuk menyalurkan bantuan tersebut malah menambah semangat untuk segera tiba ke lokasi.

   Ketika tiba disana kami langsung disambut hangat oleh pengurus Panti beserta adik-adik yang berdomisili di sana. Sesampainta di sana kami segera mengadakan berbagai macam agenda diantaranya; motivasi kepada adik-adik panti, sholat dzuhur bersama, dan aneka games yang tentu saja menghibur adik-adik panti. Salah seorang pengurus yayasan mengatakan bahwa dirinya mewakili yayasan sangat berterima kasih atas kepedulian HMJ AKUNTANSI sebagai organisasi kaula muda yang memiliki tingkat kepedulian yang tinggi untuk membantu sesama. Kami sangat berharap dan mendoakan semoga jurusan akuntansi polnep bisa jauh lebih baik kedepannya dan tema yang diangkat pada agenda GEMPA kali ialah "Memberi Tidak Memiskinkan Diri".


   Abu Hurairah meriwayatkan dari Rasulullah Saw bersabda  " Dan barang siapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan diakhirat. Nilai pesan yang dapat kita ialah kita hidup harus membantu dan peduli akan sesama manusia  serta harus saling membantu apapun bentuknya karena harta maupun rejeki yang kita miliki disitu terdapat hak orang lain. Maka dari itu jangan pernah takut sedekah sebab dengan sedekah maka rejeki kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.



Penulis : M. Teguh Budianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022