PKKMB Pendikar 3, Satu Hari Bersama HMJ Akuntansi

  Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, selamat malam dan salam sejahtera untuk kita semua. Pada artikel kali ini akan dikabarkan atau diberitakan mengenai agenda acara kegiatan yang diselenggarakan pada kemarin (Rabu 15/08) yang merupakan agenda dari HMJ Akuntansi dalam hal memberikan semacam pengenalan kepada para Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak tahun akademik 2018/2019 mengenai Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak.


   Agenda acara kemarin berlangsung pada pukul 06.00 WIB dengan kegiatan awal penjemputan para Mahasiswa Baru lalu pembagian kelompok dan lain sebagainya. Terdapat pula pemisahan para Maba akibat mereka yang menggunakan sepatu berwarna putih atau tidak membawa perlengkapan yang telah terlebih dahulu diinformasikan kepada para Mahasiswa Baru, akan tetapi mereka tidak membawanya dengan berbagai macam alasan. Semacam hukumanpun atau sanksi harus mereka terima, namun harus diingat jika pemberian sanksi bukan merupakan tindakan kekerasan atau perpeloncoan, hanya saja ini merupakan suatu Pendidikan Karakter kepada para Mahasiswa Baru agar taat pada aturan sebagaimana moto dari Polnep yaitu tepat waktu,ukuran dan aturan.


     Kegiatan ini di Ketuai oleh Muhammad Farhan Rahmatulqudsyi yang juga memberikan kata sambutan pada saat acara berlangsung ia berpesan kepada para Mahasiswa Baru untuk enjoy dan menikmati acara tersebut serta jangan sampai ngantuk sebab dalam acara ini terdapat berbagai macam penyampaian materi yang disampaikan oleh para Dosen dan Pejabat Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. Sebelum pemberian kata sambutan terlebih dahulu adanya Pembacaan Doa Bersama yang dipimpin oleh Muhammad Redha Zulranda.


     Hadir pula dan memberikan kata sambutan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi yakni Mahendra Purnama yang menyampaikan kepada para Mahasiswa Baru untuk bisa membuang sifat kekanak-kanakan mereka pada saat SMA dan merubah kebiasaan buruk mereka sebab mereka bukan menjadi siswa tapi telah naik kasta menjadi MAHASISWA. Pemuda adalah sesuatu faktor yang sangat berperan besar pada kemajuan suatu bangsa, jika suatu bangsa diisi oleh para pemuda yang bersemangat menggelora dan agen perubahan maka kedepannya bangsa tersebut akan maju.
Ia juga mengatakan bahwa para Mahasiswa Baru ini wajib bersyukur sebab mereka adalah orang-orang terpilih yang berhasil menjadi Mahasiswa di Polnep apalagi di Jurusan Akuntansi yang kini telah memperoleh “Akreditasi A’’ .

   Pada acara kemarin juga hadir para Pejabat Jurusan Akuntansi Polnep, diantaranya; Ketua Jurusan Akuntansi, Kepala Prodi Jurusan Akuntansi D4 dan turut hadir Ibu NINIK KURNIASIH,SE,MM.Ak,CA selaku salah seorang Dosen aktif Politeknik Negeri Pontianak Jurusan Akuntansi dan juga sebagai Pembina HMJ Akuntansi yang juga memaparkan mengenai Akreditasi A yang berhasil diperoleh Jurusan Akuntansi serta keunggulan dari Politeknik dibandingkan dengan Universitas.


     Dalam acara ini terdapat pula games-games lainnya yang menghibur diantaranya adalah penampilan video lucu,joged atau nari bersama, fashion show dari anggota HMJ Akuntansi dan juga hiburan nyanyi yang berasal dari anggota HMJ Akuntansi serta peserta dalam hal ini mahasiswa baru jurusan akuntansi. Acara kemarin berlangsung seru dan enjoy serta harus diakhiri pada jam 13.45 dengan ditandainya makan siang bersama dan Sholat dzuhur bersama.



‘‘Kami Segenap Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Mengucapkan Selamat Datang Bagi Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Pontianak Khususnya Jurusan Akuntansi dan Kami Tunggu kalian diPijakan VIII’’

HIDUP MAHASISWA!
HIDUP POLITEKNIK!
HIDUP RAKYAT INDONESIA
!

Info lebih lanjut, follow official account kita di :
@hmjakuntansi



Penulis : M. Teguh Budianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022