Pijakan VIII Berlangsung dengan Meriah

   Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua. Telah berlangsung agenda acara dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi atau yang lebih dikenal dengan nama HMJ AKUNTANSI Politeknik Negeri Pontianak pada kemarin selama 2 hari  yakni tepatnya pada tanggal 22-23 September  2018.




  
   Agenda acara ini bertema PIJAKAN VIII yakni kepanjangan dari Pengenalan Internal Jurusan Akuntansi dan ini merupakan tahun ke delapan yang diselenggarakan oleh HMJ Akuntansi kepada para Mahasiswa Baru agar dapat lebih jauh mengenal Jurusannya itu sendiri. Pada agenda acara hari pertama para Mahasiswa Baru wajib hadir pada pukul 05.00 WIB dengan konsekuensi apabila terlambat akan menerima sanksi.


  Mahasiswa Baru juga dituntut untuk menggunakan dan membawa barang-barang perlengkapan yang harus mereka bawa untuk mengikuti PIJAKAN VIII . Misalnya saja , pada hari pertama acara MABA disuruh menggunakan Dress Code celana training dengan menggunakan baju pink serta bagi yang cewek wajib menggunakan jilbab berwarna hijau.




  Agenda acara pada hari pertama PIJAKAN VIIi  ialah Outbound. Dalam rangkaian ini terbagi menjadi 8 pos dan masing-masing pos memiliki perlombaan dan keseruan perlombaanya masing-masing. Setiap pos pada pertandingannya akan ada dua kelompok yang akan bertanding untuk menang dan tentunya yang kalah akan menerima hukuman atau sanksi.  Agenda outbound berhenti dan selesai pada saat waktu adzan zhuhur telah berkumandang dan para MABA dan panitia PIJAKAN VIII segera menunaikan ibadah sholat bagi yang beragama Islam. Setelah selesai sholat para MABA diarahkan menuju ke ruang serba guna untuk segera makan siang sebab sudah jam makan siang dan perut pastinya telah keroncongan.


  Setelah makan siang selesai para MABA menampilkan yel-yel mereka sekreatif mungkin lalu dilanjutkan dengan mencabut undi mengenai pentas seni yang akan mereka tampilkan pada Minggu (23/09/2018) dari 16 kelompok ada yang memiliki tugas menampilkan modern dance,perkusi,tari tradisional,paduan suara,teater dan lainnya. Setelah pembagian tugas pensi dan latihan selesai para MABA diarahkan menuju ke depan gedung akuntansi untuk membentuk pola huruf HMJ AK- POLNEP untuk sesi foto. Setelah sesi foto menggunakan drone selesai maka MABA diarahkan untuk pulang kerumah sebab besok masih ada agenda acara PIJAKAN VIII.




  Keesokan harinya (23/09/2018) para MABA juga diharuskan untuk tiba dikampus pada pukul 05.30 WIB dengan menggunakan dress code pakaian batik dengan menggunakan celana kain berwarna hitam. Agenda acara pada Minggu kemarin lebih difokuskan pada area indoor. Terdapat penyampaian materi dari Bapak Oscar Rynandi Andjioe, SE, M.Si , Ak, CA . Setelah penyampaian materi selesai lalu MABA segera sholat dzuhur dan makan siang lalu tiba waktunya penampilan pentas seni yang mana setiap kelompok menampilkannya di depan panggung dan acara pensi berlangsung sangat meriah dan menghibur semua orang yang ada diruang serba guna.






  Setelah semua pensi ditampilkan tibalah waktunya pembagian hadiah-hadiah untuk para kelompok pemenang dan beruntung. Acara ini ditutup dengan penampilan panitia dengan menyanyikan lagu yakni bertindak sebagai vokalis adalah Kak Natasya sementara itu yang bermain gitar adalah Bang Arqi. Acara juga ditutup dengan sesi foto diarea photo booth serta penempelan kesan dan pesan pada papan yang telah disediakan oleh pihak panitia agar kami sebagai panitia dapat mengavaluasi apa saja yang harus kami benahi atas saran dan kesan adik-adik semua yang tentunya bersifat membagun supaya HMJ Akuntansi kedepannya akan jauh lebih baik lagi.








Kami selaku Panitia PIJAKAN VIII  memohon maaf sebesar-besarnya apabila kami dalam bertugas memiliki kesalahan dalam berkata maupun berbahasa serta salah dalam berbagai macam tindakan yang membuat hati para adik-adik tersakiti. Perlu kalian tau kami tidak ada maksud untuk marah atau lain sebagainya hanya saja kami ingin kalian disiplin akan waktu dan konsekuen dengan hal apa yang kalian lakukan.”


  Bagi adik-adik yang ingin bergabung ke HMJ AKUNTANSI POLNEP jangan malu dan mari kita gabung menjadi sebuah keluarga. Para panitia juga mengucapkan terima kasih atas 2 hari ini dan senyuman kalian kemarin pada saat penutupan dan kebahagiaan yang terlontar diwajah kalian sudah bisa menandakan jika acara Pijakan VIII sangat berkesan untuk kalian. Sampai jumpa, kami tunggu kehadiran kalian menjadi keluarga baru kami.





Penulis : M.Teguh Budianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022