Wujud Empati Jurusan Akuntansi Terhadap Palu dan Donggala

   Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu-Donggala, provinsi Sulawesi Tengah menjadi derita bersama bagi masyarakat Indonesia. Sebagai bagian dari sinergi dan bentuk solidaritas untuk para korban, Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak berupaya untuk membantu meringankan beban korban melalui stand peduli guna mengumpulkan berbagai macam bentuk bantuan, diantaranya uang tunai, pakaian layak pakai, sembako dan lain sebagainya.


   Penggalangan dana ini merupakan instruksi langsung dari Ketua Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak, Dr. Sy. A. Razak Al-Qadrie, SE, MM, AK. CA . Beliau mengintruksikan serta memberikan amanah kepada HMJ AKUNTANSI POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK sebagai wadah membuka stand peduli sosial didepan pintu masuk jurusan akuntansi. Selama kurang lebih seminggu membuka stand peduli Palu-Donggala, ternyata banyak sekali bantuan yang didapatkan. Dengan kegiatan seperti ini sudah sepatutnya kita sebagai sebangsa dan setanah air ikut empati dan membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan.


   Ketua Pelaksana stand peduli Palu-Donggala, Tomi Hartono mengatakan bahwa, "Saya sangat berterimakasih sebanyak-banyaknya kepada teman-teman Mahasiswa dan Dosen serta semua pihak yang sudah berkenan untuk menyalurkan bantuan baik itu pakaian, sembako, uang tunai dan lain sebagainya untuk saudara kita yang sedang tertimpa musibah, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi korban dan amalan bagi kita semua, ujarnya.


   Dengan kegiatan seperti ini sudah sepatutunya kita memberi kepada orang yang sedang mengalami kesusahan sebab memberi tidak memiskinkan diri. Mudah-mudahan dengan adanya stand peduli ini membuat kita lebih peka akan hal memberi.

Penulis : M. Teguh Budianto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022