Kerja Bakti Perdana HMJ Akuntansi Polnep

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, halo pembaca setia blog HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak, pada kesempatan kali ini kami akan sedikit memberikan informasi kepada Anda mengenai kegiatan yang telah sukses kami selenggarakan yakni kegiatan KERJA BAKTI.

Kegiatan ini dilaksanakan tepat seminggu setelah pengurus baru pelantikan. Kerja bakti dimulai pada pukul 08.00 WIB pada hari minggu 7 April 2019 bertempat di Gedung Akuntansi (lantai 1- lantai 3). Agenda ini mewajibkan seluruh pengurus HMJ Akuntansi periode 2019/2020 untuk datang dan ikut dalam kegiatan sosial ini.


Kerja bakti kali ini bertujuan untuk membantu tenaga kebersihan di jurusan Akuntansi, mempererat rasa persaudaraan antar pengurus dan membuat lingkungan kampus bersih dan nyaman . M. Teguh Budianto selaku Ketua HMJ Akuntansi periode 2019/2020 sangat menginginkan pengurus pada periode ini lebih peka akan kebersihan yang ada disekitar dan peduli akan kegiatan sosial.

Semua pengurus mendapatkan tugas, ada yang membersihkan di lantai 1,2 dan 3. Letih pun tak terasa pada saat kami melakukan kegiatan bersih-bersih karena kami semua melakukannya dengan senang sambil bersenda gurau. Dengan begini kami merasa makin saling akrab kepada sesama pengurus. Tidak ada rasa canggung ketika kami melakukan kegiatan ini.

Kami senang karena telah diadakannya kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dengan melakukan kerja bakti kami semua dapat mengenal lebih dalam lagi satu sama lain terhadap sesama pengurus dan kampus tempat kami belajar pun menjadi lebih bersih. Kami sangat menginginkan makin banyak kegiatan seperti ini yang dapat mengakrabkan sesama pengurus.


“Sesungguhnya Allah swt. Itu baik, dia menyukai kebaikan. Allah itu bersih, dia menyukai kebersihan. Allah itu mulia, dia menyukai kemuliaan. Allah itu dermawan, ia menyukai kedermawanan maka bersihkanlah oleh mu tempat-tempatmu” (HR. at-Tirmidzi)
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Bersih pangkal sehat.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan akan menghasilkan lingkungan yang bersih, indah dan sehat. Kebersihan juga dapat menjadikan kebaikan yang akan membuat kita bahagia. Tetap semangat kepada semua pengurus HMJ Akuntansi.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatu.

Penulis  : Milda Rahmawaty
Editor    : M. Teguh Budianto

Komentar

  1. indahnya kebersamaan, bergotong royong yang susah di temukan di perkotaan

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022