Serunya Bukber dan Sahur On The Road HMJ Akuntansi POLNEP

Assalamualaikum wr.wb.
Salam sejahtera untuk kita semua.


Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan Bulan Ramadan tahun ini, bulan ramadan adalah bulan yang mulia. Di bulan ini Allah SWT menjanjikan berbagai kenikmatan, keberkahan serta berbagai pahala yang berlipat ganda nilainya kepada umatnya yang tulus dan ikhlas dalam melaksanakannya.

HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak telah melaksanakan kegiatan Bagi bagi takjil dan buka Puasa bersama pengurus HMJ Akuntansi periode 2019/2020 sekaligus perkenalan pembina baru HMJ Akuntansi Polnep, Rabu (8/05/2019). Agenda ini dilaksanakan di lantai 3 selasar gedung akuntansi POLNEP dan pembagian takjil dilakukan di lampu merah Ayani Bundaran Untan.


Kegiatan awal dibuka oleh MC, yang dilanjuti dengan Tilawah dan Sari Tilawah yang dengan membaca Q.S al-baqarah ayat 183-188 oleh Haritsman. Setelah itu pembacaan doa sebagai pembuka agenda. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Saudari Suhartini selaku Ketua Panitia agenda Buka Puasa Bersama Pengurus HMJ Akuntansi. Kata sambutan dari Ketua HMJ Akuntansi yaitu M. Teguh Budianto dan kata sambutan dari ibu Soraya, SE,.M.Si sebagai pembina HMJ Akuntansi yang baru, yang berisikan tentang "Keikhlasan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di Pengurusan HMJ Akuntansi Polnep".

Selanjutnya penyampaian dari setiap divisi, pertama disampaikan oleh divisi PPA, divisi HUMASBUD, divisi PSDM, divisi KWU, divisi Kepsos dan divisi Agama mengenai progja yang akan dijalankan dalam satu periode . Terakhir dilanjutkan dengan tadarusan bersama sambil menunggu adzan magrib berkumandang.

Tujuan dari kegiatan Buka puasa Bersama tersebut sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan sebagai bentuk perpisahan antar Pengurus HMJ Akuntansi sebelum libur panjang.


Selanjutnya adalah kegiatan sahur on the road pada Kamis (9/05/2019). Sahur on the road dimulai dari jam 01.00 hingga waktu imsak. Kami berkumpul di Politeknik Negeri Pontianak dan pengurus HMJ dibagi menjadi dua kelompok pada saat pembagian makanan. Pembagian makanan ini dilakukan dijalanan sekitar kota Pontianak. Kami membagikan makanan kepada saudara saudara kita yang membutuhkan.

Selepas membagikan makanan kami semua berkumpul di Politeknik Negeri Pontianak untuk melakukan sahur bersama sesama pengurus HMJ Akuntansi periode 2019/2020.


Kegiatan sahur on the road bertujuan untuk membagikan kebahagiaan kepada orang lain dengan cara memberikan makanan untuk santap sahur dan meningkatkan silaturahmi sesama pengurus dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan dengan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Kami keluarga besar HMJ Akuntansi Polnep  periode 2019/2020 mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1440 H dan menghidupkan bulan Ramadan dengan berbagai macam ketaatan bagi yang Merayakan. Semoga kita diberi hidayah dan kekuatan untuk menjalaninya, dan Semoga Allah SWT menerima amalan-amalan kita semua.

Terima kasih. Wassalamualaikum wr.wb.

Penulis : Fetty Fatihah dan Milda Rahmawaty

Komentar

  1. Semoga HMJ Akuntansi setiap tahun bisa melakukan kegiatan yang serupa dan lebih baik lagi. Terus lakukan kegiatan positif dan bermanfaat semoga apa yang sudah di kerjakan bisa membawa manfaat ke HMJ Akuntansi itu sendiri serta masyarakat luas.

    BalasHapus
  2. Semoga HMJ Akuntansi setiap tahun bisa melakukan kegiatan yang serupa dan lebih baik lagi. Terus lakukan kegiatan positif dan bermanfaat semoga apa yang sudah di kerjakan bisa membawa manfaat ke HMJ Akuntansi itu sendiri serta masyarakat luas.

    BalasHapus
  3. Salah satu kegiatan yg sangat positif di bulan yg berkah ini bulan Ramadhan. Semoga HMJ Akuntansi selalu Jaya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022