Halal Bi Halal dan Kebas HMJ Akuntansi 2019


Assalammualaikumwarahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillah telah terlaksananya kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar HMJ Akuntansi Periode 2019/2020 bersama para dosen jurusan Akuntansi yang bertemakan "Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati".Halal Bi Halal adalah kegiatan menyambung tali silatuhrahmi dan untuk saling bermaaf maafan dan berbagi cerita dihari raya idul fitri. Diadakan pada hari minggu,(16/06/2019) yang dilaksanakan di Ruang  Rapat Direktur Lt.3 Gedung Akademik Politeknik Negeri Pontianak.


Kegiatan ini dibuka dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan pembacaan tilawah dan sari tilawah QS.Al-imran:133 yang dibacakan oleh Haristman dan Suhartini. Pembacaan doa sebagai pembuka agenda, dan dilakukan pemberian  kata sambutan dari Saudari Geby Oktavianti selaku ketua panitia Halal Bi Halal, kata sambutan dari ketua HMJ Akuntansi M.Teguh Budianto, dan kata sambutan dari perwakilan dosen.


Acara ini diisi oleh pemateri yaitu Bapak H. Baidhillah Riyadhi, M.Ag. Dengan materi "Sucikan Hati Menuju Kemenangan Sejati". Perkenalan dari Dosen baru Jurusan Akuntansi. Pemberian bingkisan kepada pemateri, dan dilanjutkan dengan sepatah dua kata dari Pembina HMJ Akuntansi Ibu Soraya, SE,.M.Si.


Acara selanjutnya adalah acara makan bersama serta ada sedikit saling berbagi cerita sesama kami, kemudian acara ditutup dengan bersalam-salaman untuk saling bermaafan dihari yang fitrah ini. Kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama Pengurus HMJ Akuntansi dan para dosen jurusan Akuntansi. Semoga kita digolongkan dalam golongan orang yg kembali dalam kesucian dan kemenangan.

Dan acara terakhir yang kami laksanakan adalah  KEBAS internal yang diketuai oleh Gema Reggizka. KEBAS merupakan  singkatan dari Kerja Bakti Sosial yakni salah satu progja dari divisi Kepsos. Kegiatan ini bermaksud untuk mengajak para pengurus HMJ Akuntansi periode 2019/2020 untuk selalu menjaga kebersihan di dalam lingkungan sekitar kampus. Agar terciptanya lingkungan kampus yang bersih, indah, dan nyaman, yang dimana telah kita ketahui bahwa kebersihan iu sebagian dari iman.

"Bersihkanlah segala sesuatu semampu kamu. Sesungguhnya Allah ta’ala membangun Islam ini atas dasar kebersihan dan tidak akan masuk surga kecuali setiap yang bersih." (HR Ath-Thabrani).
Hadits lain menyebutkan,
"Sesungguhnya Allah itu baik dan mencintai kebaikan, Bersih (suci) dan mencintai kebersihan, Mulia dan mencintai kemuliaan, bagus dan mencintai kebagusan, bersihkanlah rumahmu…." (H.R.Tirmidzi dari Saad).

Dengan adanya Kerja Bakti Sosial Internal ini,  diharapkan semakin mempererat hubungan antara para pengurus HMJ Akuntansi sehingga setiap permasalahan yang berat akan terasa ringan dan lebih cepat terselesaikan karena dilaksanakan secara bersama-sama serta lingkungan kampus yang tetap bersih dan nyaman.
Kami dari Keluarga Besar HMJ Akuntansi Mengucapkan "Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf lahir dan batin" kepada seluruh pembaca setia blog HMJ Akuntansi.

Wassalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Penulis : Fetty Fatihah & Susi Sulastri
Editor : Milda Rahmawaty 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022