YUK DONOR DARAH!

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Selamat Pagi dan apa kabar para pembaca setia blog HMJ Akuntansi.
Semoga selalu diberi kesehatan. 



Alhamdulillah telah terlaksananya kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan oleh Hmj Akuntansi periode 2019.

Kegiatan Donor darah pada kali ini di laksanakan pada (15/07/2019) di Selasar Akademik Politeknik Negeri Pontianak. 


Nah, donor darah ini  bukan hanya terbuka untuk para mahasiswa maupun dosen loh tetapi terbuka juga untuk masyarakat umum. 
Kegiatan ini cukup membuat para mahasiswa dan dosen polnep antusias. kegiatan donor darah ini berlangsung cukup ramai, banyak orang yang datang yaitu sekitar 104 orang. 


Selain donor darah, kami juga membuka cek golongan darah. Jadi, untuk yang belum memenuhi persyaratan untuk medonorkan darahnya, mereka bisa mengecek golongan darah mereka. 
Kegiatan ini berlangsung dari jam 09.00 s/d 13.30 WIB. Dari sekitar 104 orang yang hadir terdapat sekitar 51 kantong darah yang bisa diambil. 
Karena kebanyakan dari mereka yang hadir ada kendala seperti berat badan yang tak mencukupi, Hb yang rendah, dll.


Manfaat dari donor darah ini cukup baik, diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol, menyeimbangkan zat besi dalam tubuh, meningkatkan produksi sel darah merah, mendeksi penyakit serius, meningkatkan kesehatan psikologi dll.
Jadi kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat loh, dari hal kecil dengan hanya ikut donor darah saja bisa membuat sehat dan tentunya bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan.

Semoga untuk kedepannya Hmj Akuntasi Polnep bisa lebih baik lagi dan semoga apa yang telah dilakukan kami bermanfaat untuk orang lain yang membutuhkan.



Penulis : Susi Sulastri
Editor : Fetty Fatihah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022