PIJAKAN IX yang Mempesona

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Selamat pagi dan salam sejahtera para pembaca Setia Blog HMJ Akuntansi Polnep. 
Telah berlangsungnya agenda dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak pada kemarin yang dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 28-29 September  2019.


Agenda itu yakni PIJAKAN IX, dimana PIJAKAN IX ini merupakan singkatan dari Pengenalan Jurusan Akuntansi dan ini merupakan tahun yg ke sembilan yang diselenggarakan oleh HMJ Akuntansi kepada mahasiswa baru untuk memperkenalkan jurusan akuntansi polnep. Agenda ini diketuai oleh Haritsman.
Pada agenda hari pertama mahasiswa baru wajib hadir pada pukul 05:00 WIB. 
Mahasiswa Baru juga dituntut untuk membawa perlengkapan selama agenda tersebut seperti menggunakan dress code baju hijau, celana training, dan jilbab  kuning bagi yg menggunakan jilbab.






Kegiatan hari pertama PIJAKAN IX ialah outbound. Dimana Outbound ini dibagi menjadi 8 pos, dimana setiap posnya berisi berbagai game atau permainan dan tantangan tersendiri. 
Antusias para mahasiswa baru yang penuh dengan semangat di setiap pos pun sangat terlihat saat mereka mengikuti permainan atau game tersebut.






Outbound ini pun selesai atau diakhiri ketika adzan zuhur berkumandang dan segera melakukan ibadah sholat zuhur. 
Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat zuhur, mereka pun diarahkan untuk makan siang di gedung serbaguna. 
Setelah makan siang  selesai, mahasiswa baru pun menampilkan yel yel terbaik mereka dari setiap kelompok di depan panggung. 
Selanjutnya mereka diberi kesempatan untuk latihan pensi selama 15 menit yang sudah ditentukan sebelumnya. 
Setelah waktu latihan pensi selesai pun mereka diarahkan ke depan gedung akuntansi untuk membuat pola huruf HMJ akuntansi Polnep 2019 dan dilanjutkan dengan foto bersama.Setelah itupun para mahasiswa baru diarahkan untuk pulang kerumah masing-masing. 


Keesokan harinya (29/09/2019) para mahasiswa baru wajib untuk tiba ke kampus pada pukul 05:30 WIB dengan menggunakan dress code pakaian batik. Agenda acara kemarin tidak seperti pada hari pertama yg melakukan kegiatan outdor tetapi pada hari kedua lebih difokuskan ke kegiatan indoor. 
Terdapat penyampaian kata sambutan dari pembina HMJ Akuntansi yaitu Ibu Soraya, S.E., M.Si. dan terdapat juga penyampaian materi dari bapak Oscar Rynandi Andjioe, S.E., M. Si, Ak, CA.



Setelah penyampaian materi pun mahasiswa baru dan panitia melaksanakan sholat zuhur bersama yang dilanjutkan dengan makan siang.
Setelah makan siang selesai dilanjutkan dengan perkenalan dari anggota HMJ Akuntansi. 
Kemudian setiap kelompok menampilkan pensi mereka masing-masing yang telah dipersiapkan sebelumnya, seperti teater, paduan suara, akustik, tari tradisional.



Selain penampilan pensi dari mahasiswa baru terdapat juga penampilan flashmob dari panitia Hmj Akuntansi yang berlangsung sangat meriah dan menghibur. 
Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah untuk para kelompok yang menang dan dilanjutkan dengan foto bersama.



"Kami Selaku Panitia PIJAKAN IX memohon maaf sebesar-besarnya apabila ada salah kata atau pun tindakan kami yang kurang berkenan dihati kalian karena kesempurnaan hanyalah milik Allah SWT"



Dan bagi adik-adik yang ingin bergabung di HMJ Akuntansi mari kita begabung dan menjadi sebuah keluarga. Dan kami panitia mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas 2 hari kemarin dan ucapan semangat dari kalian semua.Kami tunggu kalian untuk menjadi keluarga besar HMJ Akuntansi dan sampai jumpa dilain waktu.




Penulis : Susi Sulastri
Editor : Fetty Fatihah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022