Seminar Akuntansi Syari'ah Penuh Manfaat

Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Hallo apa kabar para pembaca Setia blog HMJ Akuntansi Polnep?
Semoga selalu sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun.

Kami dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak telah melaksanakan agenda Seminar Akuntansi Syari'ah yang telah dilaksanakan kemarin pada Sabtu, (05/10/2019) di Ruang Rapat Direktur Lt.3 Gedung Akademik Politeknik Negeri Pontianak.
Kegiatan Seminar Akuntansi Syari'ah ini bertemakan "Peranan Akuntansi Syari'ah di Era industri 4.0"


Mengingat kami dari mahasiswa jurusan Akuntansi, tak salah jika mahasiswa jurusan akuntansi memperdalami ilmu-ilmu yang ada di Akuntansi terutama Akuntansi Syari'ah, jadi sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana awalnya akuntansi syari'ah itu dikembangkan dan tentunya untuk mengetahui seberapa besar perkembangan Akuntansi Syari'ah di Indonesia.
Akuntansi Syari'ah adalah akuntansi yang berorientasi sosial. Artinya akuntansi ini tidak hanya sebagai alat untuk menterjemahkan fenomena ekonomi dalam bentuk ukuran moneter tetapi juga sebagai suatu metode menjelaskan bagaimana fenomena ekonomi itu berjalan dalam masyarakat Islam. Akuntansi Syari'ah termasuk didalamnya isu yang tidak biasa dipikirkan oleh akuntansi konvensional.


Agenda ini dimulai pada pukul 07:30 WIB yang dihadiri sebanyak 57 peserta. Agenda ini juga dihadiri oleh Dosen  FEB Universitas Tanjungpura, Nur Fitriana Hamsyi, SE, MM. selaku narasumber materi seminar. Beliau pun mengatakan kita sebagai akuntan mulai sekarang harus bisa membekali diri kita dengan berbagai keahlian seperti pandai dalam mencari peluang, pandai dalam menganalisis data, dapat menggunakan teknologi serta dapat menambah spesifikasi diri sebagai salah satu nilai plus kita. Pada masa revolusi 4.0 ini kita dituntut untuk terus meng-update diri kita dengan teknologi yang ada jika kita tidak menyesuaikan dengan teknologi sekarang maka kita akan tertinggal dan akan semakin tertinggal.


Lita selaku panitia dalam  kegiatan seminar ini  juga berpesan semoga ilmu yang disampaikan bermanfaat untuk para peserta yang hadir.
Tak hanya materi yang disampaikan kegiatan ini juga diselingi dengan game agar para peserta tidak merasa bosan. Selain game kegiatan ini juga terdapat sesi tanya jawab dari peserta ke narasumber.
Kegiatan ini ingin menjadikan khususnya mahasiswa/i jurusan Akuntansi lebih mengenal luas mengenai Akuntansi Syari'ah.


Agenda ini pun ditutup dengan pembagian hadiah dan dilakukannya foto bersama.
Semoga ilmu yang didapatkan dalam seminar Akuntansi Syari'ah bermanfaat untuk kita semua dan bisa diterapkan dikehidupan sehari-hari.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Penulis : Susi Sulastri
Editor : Fetty Fatihah

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022