HIMPUNAN MAHASISWA JURUSAN AKUNTANSI (HMJ AKUNTANSI)

Assalamu’allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh ...
Hallo sahabat setia HMJ Akuntansi ...
Apa kabar? ...
Nahh... kali ini kita akan membahas tentang Apa sih HMJ Akuntansi itu ?
Mungkin sebelumnya kawan-kawan sudah membaca postingan sebelumnya,tapi pasti kawan-kawan sendiri belum mengetahui dan sedikit bertanya-tanya Apa sih HMJ Akuntansi itu ???
Nah... dipostingan kali ini kita akan menjawab pertanyaan kawan-kawan biar tidak penasaran lagi ...
Sesuai dengan ketetapan MenDikBud No. 155/UU/1998 tentang Pedoman Umum Organisasi Kemanusiaan di Perguruan Tinggi menyebutkan “Pandangan perlu dan harus adanya surat Pemerintah Mahasiswa  atau Student Goverment” dalam tatanan kehidupan kampus yang nantinya diharapkan akan dapat mendidik serta melatih Mahasiswa sebagai tunas-tunas bangsa untuk menghasilkan generasi penerus bangsa yang tidak hanya ahli dalam bidang keilmuan, namun juga cakap dalam kegiatan berorganisasi, bersosialisasi, serta memiliki sikap dan sifat kepemimpinan yang dapat diandalkan untuk meneruskan perjuangan para pendahulunya dalam mempertahankan kehidupan bangsa. 

HMJ Akuntansi awalnya sudah terbentuk sejak ada Jurusan  Akuntansi  pada tahun 1998 dan mengalami masa transisi dari HMA menjadi HMJ Akuntansi yang diketuai oleh M.Rasyid Ramadhan pada tahun 2011.

HMJ Akuntansi merupakan organisasi yang berada dibawah naungan MPM dan BEM POLNEP yang berkoordinasi dengan Jurusan Akuntansi.
HMJ Akuntansi atau Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi adalah suatu bentuk dari lembaga kemahasiswaan, yang diharapkan dapat menjadi wadah tempat berkumpulnya mahasiswa/i Jurusan Akuntansi untuk bersama-sama saling mengembangkan, saling belajar, saling membantu, dan saling menampung aspirasi dalam meningkatkan keilmuan dibidang materi kejuruan yang ditekuni serta materi keorganisasian yang tidak boleh lepas dari identitas seorang mahasiswa/i. 
HMJ Akuntansi didirikan dengan tujuan membentuk sumber daya mahasiswa jurusan yang kreatif dan produktif dibidang akademik maupun non akademik yang independen, kritis, dan religius.

Sekian kawan-kawan, semoga postingan kali ini dapat menjawab pertanyaan dari kawan-kawan sekalian ...
Sebagai tambahan bonus ... kami menampilkan sedikit manfaat jika kita mengikuti atau termasuk dari pada anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan ...
Ada banyak manfaat yang dapat kita peroleh jika kita berpartisipasi dalam suatu keanggotaan HMJ, yakni :
1. Kita dapat memperluas relasi dengan mahasiswa lain yang satu jurusan, baik satu angkatan ataupun kakak senior angkatan yang kelak bisa memberikan kita informasi di dunia perkuliahan kelak.
2. Kita dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan teman-teman satu jurusan, yang membuat kita semakin cinta akan jurusan dan juga almamater kita.
3. Dapat bertukar pikiran satu sama lain jika terjadi masalah, baik akademik maupun nonakademik nantinya. 
4. Belajar berorganisasi dengn menjadi anggota aktif yang terlibat dalam kepengurusan ataupun kepanitiaan suatu acara HMJ.
5. Dan yang terakhir ini sangat penting yaitu hal ini sangat berpengaruh baik dalam kelancaran rekruitasi pekerjaan dan adaptasi yang mudah dilingkungan kerja mengingat kita pernah bekerja sama dengan mereka sebelumnya di HMJ dulu.

 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022