Pertemuan&Silaturahmi Online HMJ Akuntansi dan HIMASI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Hallo, apa kabarnya hari ini? Semoga sehat-sehat saja ya teman-teman. 

Nah, kali ini HMJ Akuntansi mau berbagi sedikit cerita tentang kegiatan yang telah diadakan pada beberapa waktu yang lalu. 
Penasaran apa kegiatannya? 
Apa sih yang menarik dari kegiatan tersebut?
Simak ulasannya berikut ini!

       Manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Dalam proses pemenuhan kebutuhannya, manusia membentuk organisasi. Satu di antara organisasi formal di tingkat perguruan tinggi adalah himpunan mahasiswa jurusan. Beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan pertemuan dan silahturahmi antara HMJ Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak dan HIMASI Universitas Tanjung Pura. Pada hari Sabtu, 6 Juni 2020 dan pada pukul 13.00 WIB. Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan menggunakan media Google Meet. 
           Pertemuan ini bertema “New Normal, New Collaboration”. Pertemuan yang digagas Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini dimaksudkan untuk membentuk wadah mengembangkan diri, saling sosialisasi memperkenalkan masing-masing himpunan, menyalurkan aspirasi dan pikiran serta bertukar informasi antara HMJ-AK dan HIMASI. Dalam pertemuan tersebut, dimoderatori oleh Dety Rahmacahyani yang merupakan perwakilan dari HMJ-AK dan rekannya yang bernama Andika Saputra yang merupakan perwakilan dari HIMASI.
“Selain untuk memperluas relasi, pada dasarnya pertemuan ini kami adakan karena kami ingin menjalin silaturahmi kepada mahasiswa akuntansi di fakultas lain, membentuk relasi dan jaringan global dalam memgembangkan jurusan akuntansi” ujar moderator guna membuka acara pertemuan tersebut.
   Dalam pertemuan tersebut, diawali dengan perkenalan dari Himpunan Mahasiswan Jurusan Akuntansi POLNEP terlebih dahulu  dimulai dari Ketua dan Deputi HMJ Akuntansi beserta pengurus harian lainnya, kemudian dilanjutkkan perkenalan perdivisi yang diwakili oleh Sekretaris Bidang per masing divisi. 
Pertemuan tersebut berlangsung dengan lancar walau disela dengan sedikit candaan namun berjalan dengan serius. Jadi, hasil dari pertemuan tersebut adalah saling tukar informasi mengenai apa saja sih event yang ada di HMJ-AK maupun HIMASI. Selain itu, juga membahas mengenai bagaimana sistem pengkaderan atau perekrutan pengurus himpunan, dan juga membahas mengenai pagudana serta akur pagudana dari masing-masing himpunan.  Pertemuan tersebut juga terdapat sesi Tanya jawab antar himpunan, yaitu juga membahas bagaimana masing-masing hinpunan dapat menjalankan progja mereka yang tertunda akibat pandemi yang melanda tanah air kita ini.  Oleh karena itu baik HMJ-AK maupun HIMASI bersama-sama mendiskusikan bagaimana solusi yang tepat dalam menghadapi permasalahan ini. 
    “Semoga melalui pertemuan – pertemuan semacam ini, kerja sama yang baik terjalin antara Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi POLNEP dengan HIMASI Universitas Tanjungpura  sehingga dapat membawa dampak positif untuk himpunan,” pungkas sang moderator.
         Begitulah ulasan mengenai pertemuan kemarin, semoga kedepannya kami HMJ Akuntansi POLNEP  dapat semakiin jaya dengan memperluas relasi di segala himpunan akuntansi di Kalimantan Barat bahkan hingga seluruh pelosok negeri. 
Sekian dari saya, terimakasih atas perhatian anda. 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hidup Mahasiswa!
Hidup Jurusan Akuntansi!
Hidup HMJ Akuntansi!
Jaya HMJ Akuntansi!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022