GEMPA "Gerakan Mahasiswa Peduli Anak"

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...
Selamat pagi para pembaca setia blog hmj akuntansi polnep, bagaimana kabar nya? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat yahh...

Ahamdulillah telah terlaksananya kegiatan "GEMPA" yang dilakukan oleh HMJ Akuntansi periode 2020.

Nah... sebenarnya "GEMPA" sudah ada loh dari periode sebelumnya yaitu dari periode 2019 dan alhamdulillah berlanjut pada periode 2020, dari kalian pembaca blog setia HMJ Akuntansi polnep pasti sudah tau apa itu GEMPA?  

Mendengar GEMPA jangan salah paham ya, GEMPA adalah Gerakan Mahasiswa Peduli Anak. Kegiatan ini merupakan agenda HMJ Akuntansi dan aksi nyata dari kami ke lingkungan eksternal.

Kegiatan GEMPA ini seperti mengumpulkan donasi dan memberikan sedikit bantuan kepada panti asuhan seperti sembako, alat-alat sholat, pakaian layak pakai, alat-alat sekolah, uang, dan barang yang masih beguna lainnya.

Kegiatan GEMPA ini dilaksanakan pada (15/08/2020) di "Panti Amal Jariya" Yang terletak di Jl. Sekunder C RT 28 / RW 09 Dus.Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kuburaya. Sekitar 40 km untuk sampai kesana dan memerlukan waktu sekitar setengah jam dari kampus kami.

Kedatangan kami disana pun disambut baik dan gembira oleh adik-adik panti asuhan dan pengurus panti asuhan tersebut, wajah bahagia mereka saat menyambut kedatangan kami itu membuat kami menjadi lebih semangat menjalankan agenda ini.

Kegiatan kami diawali dengan Pembukaan, tidak lupa sebelum adik-adik panti dan panitia memasuki ruangan harus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan handsanitizer lalu dilanjutkan dengan PENDUKASI. 

Nah apa itu PENDUKASI? PENDUKASI adalah Pendidikan dan Edukasi. Disini kami memberikan pembelajaran yang bermanfaat guna untuk menambah ilmu anak-anak panti dengan tema "Budi Pekerti"

Kami juga bernyayi bersama dengan anak panti, Anak panti memberikan penampilan mereka seperti bernyayi dan kami pun para panitia juga memberikan penampilan kami dengan bernyayi. Hal itu di apresiaskan bersama dengan Anak panti

Kami juga mengadakan games setelah sholat zuhur dan makan bersama.
Games ini bertujuan untuk menghibur Adik-adik panti sekalian untuk menyambut 17 Agustus jadi perlombaan yang kami siapkan juga bermacam ragam seperti lomba makan kerupuk, masukkan paku dalam botol, tebak gaya dan lomba karung. Mengingat kegiatan ini masih dalam pemantauan Covid 19 maka kami melakukan games hanya dalam 1 sesi. 




Acara pun ditutup dengan pembagian hadiah dan foto bersama


Kepala panti asuhan tersebut pun berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan motivasi kepada adik-adik panti asuhan tersebut bahwa kekurangan bukan penghalang untuk menjadi sukses, dan beliau pun sangat antusias melihat kami yang masih mahasiswa mempunyai sifat peduli kepada sesama. Pihak panti juga mengatakan jika harus segera kembali lagi menemui adik-adik yang ada disana

Pada kali ini kegiatan kami bertemakan "Meningkatkan rasa peduli dan berbagi kepada anak-anak panti"
Dalam hadis riwayat muslim mengatakan :
                                              مَا نَقَصَتْ صَدَقَةٌ مِنْ مَالٍ

"MAA NAQASHOT SHODAQOTUN MIN MAALIN"

artinya:

“Tidaklah sedekah itu mengurangi harta".



Semoga HMJ Akuntansi Polnep bisa lebih baik lagi untuk kedepannya bisa menjalankan kegiatan GEMPA ini dari tahun ke tahun dan bisa bermanfaat bagi semua yang merasakan nya.

 

Wassalamu'allaikum Warrohmatullahi Wabarakatuh 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022