1 HARI BERSAMA HMJ AKUNTANSI MAHASISWA BARU TAHUN AJARAN 2020 / 2021

 

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Hidup Mahasiswa !!!

Hidup Mahasiswa !!!

 

Salam akuntansi, selamat datang kami ucapkan kepada Mahasiswa Baru jurusan Akuntansi  Politeknik Negeri Pontianak Tahun Ajaran 2020/2021. Berbahagia lah kalian orang beruntung yang bisa masuk sebagai keluarga besar Politeknik Negeri Pontianak khususnya jurusan Akuntansi. Semoga perubahan dari siswa menjadi mahasiswa disertai perubahan pola pikir, mental, serta spiritual ke arah yang lebih baik.

Kehadiran Mahasiswa Baru jurusan Akuntansi takkan lepas dari agenda 1 Hari Bersama HMJ Akuntansi. Agenda yang sudah menjadi agenda rutin tahunan ini dilaksanakan dengan konsepan yang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, tak lain dan tak bukan ialah karena kondisi normal yang tak biasa ini.

Agenda yang berlangsung dari pukul 07.00 hingga 12.50 WIB ini seakan menjadi tonggak awal perkenalan antar sesama mahasiswa baru jurusan Akuntansi maupun antara mahasiswa baru dan pengurus  HMJ Akuntansi periode 2020. Budaya anti senioritas masih terjaga hingga saat ini. Kendati demikian, suasana kondusif tetap terjaga dalam agenda ini, seakan attitude yang tertanam dalam jiwa mahasiswa baru jurusan Akuntansi yang diiringi dengan sikap tegas pengurus HMJ Akuntansi membuat agenda ini tak hanya dinilai ospek yang menegangkan atau bahkan ajang -Akuntansi dan kehidupan kampus beserta isinya oleh pengurus HMJ Akuntansi kepada Mahasiswa baru jurusan Akuntansi.


Konsepan perkelas membuat agenda kali ini menggunakan MC perkelas. Terdapat 18 kelas dengan rata-rata 20 orang perkelas. Pada setiap kelas, pembukaan diawali oleh MC yang disusul dengan pembacaan doa , menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars mahasiswa yang dipimpin oleh mentor atau MC pada setiap kelas. Disusul oleh kata sambutan oleh ketua panitia yaitu Wulan Sari, ketua dan deputi HMJ Akuntansi (Aditya Aurayassar dan Tris Munandi), serta Pembina HMJ Akuntansi bapak Oscar Rynandi Andjioe SE., M.Si., Ak.Ca melalui video yang ditampilkan pada setiap kelas tak membuat suasana kelas membosankan dengan disusul beberapa ice breaking serta improvisasi pada setiap ruangan.

Agenda dengan full protokol kesehatan ini juga  diisi dengan materi bermanfaat dari pengurus HMJ Akuntansi pada setiap kelas mengenai kegiatan HMJ Akuntansi. Gambaran mengenai kegiatan HMJ Akuntansi dan sistem yang berjalan di HMJ Akuntansi seakan membuka pandangan mahasiwa baru akan kehidupan organisasi kampus. 

 

Tak sampai disitu, materi kedua yang disampaikan oleh dosen yang berbeda pada setiap ruangan juga membuka pandangan mengenai kehidupan perkuliahan di jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Pontianak. 18 dosen yang disebar pada 18 kelas ini menjelaskan secara umum mengenai jurusan Akuntansi Polnep baik dari segi aturan, maupun lainnya.



Waktu yang singkat ini tetap dimaksimalkan menjadi waktu yang bermanfaat, agenda diakhiri dengan ISHOMA dan penyerahan kembali kepada panitia PKKMB 2020. Senang bisa berbagi pengalaman, senang bisa sharing, senang bisa membersamai waktu yang singkat dengan hal yang bermanfaat. Kerinduan akan perkuliahan offline sedikit terbayarkan dengan agenda tatap muka ini. Semoga pandemi cepat berlalu, perkuliahan normal sebagaimana mestinya terlaksana, dan segera tumbuh penerus bangsa yang dapat kembali mengangkat nama Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi. Kami rindu perkuliahan kami rindu mencari ilmu untuk perubahan, kami rindu akan silaturahmi dan pertemuan yang tak terbatas dengan jarak, melainkan pertemuan dengan sebenar benarnya pertemuan. Salam dari kami HMJ AKUNTANSI. 

SATUKAN FIKIRAN, FOKUSKAN PILIHAN, MERAIH KESUKSESAN

Wassalamu'allaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Penulis              : HARITSMAN

Penyunting        : RAPIDA         

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Filosofi Burung Enggang

Kerja Bakti Sosial Internal Tahun 2022